668 Mahasiswa Bengkalis Terima Beasiswa

668 Mahasiswa Bengkalis Terima Beasiswa

Bengkalis - Sebanyak 668 Mahasiswa di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menerima bantuan beasiswa tugas akhir  D3, S1, S2 dan S3 dari anggaran tahun 2014.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri di Bengkalis, mengatakan, pemberian beasiswa tersebut adalah untuk mendorong tujuan dunia pendidikan, pemerataan kesempatan belajar bagi mahasiswa berprestasi dan kurang berprestasi serta mendorong dan mempertahankan semangat mahasiswa untuk menyelesaikan studi.

"Tujuan diberikan beasiswa adalah untuk memotivasi mahasiswa agar lebih semangat untuk menyelesaikan kuliahnya, dan juga membantu meringankan beban mereka," katanya di Bengkalis.

Sementara itu katanya lagi, sebanyak 668 mahasiswa tersebut diantaranya untuk D3 berjumlah 189 orang, S1 berjumlah 450 dan untuk S2 sebanyak 29 orang.

"Hanya sebanyak 668 mahasiswa yang memenuhi syarat, berkas yang tidak memenuhi syarat tidak akan kita keluarkan, syarat utama dalam penerimaan beasiswa yang telah disepakati adalah IPK 3.0, Domisili Bengkalis dan sebagainya yang telah diumumkan beberapa waktu lalu," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya lagi, diharapkan kepada semua mahasiswa untuk lebih giat lagi belajar dan memenuhi syarat untuk dapat mengurus beasiswa berprestasi dan skripsi tahun berikutnya. (cr01/ant))

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index