Kuala Kampar Dijatah Empat Unit Exavator

 Kuala Kampar Dijatah Empat Unit Exavator
PELALAWAN - Kecamatan Kuala Kampar mendapat jatah empat unit alat berat jenis exavator.  Rencananya, Selasa (11/11) besok alat berat itu dilepas Bupati Pelalawan HM Harris melalui jalan darat menuju Kuala Kampar."Alhamdullah kami dapat peruntukkan empat unit alat berat dari Pemda. Besok insyaAllah akan dilepas oleh Pak Bupati. 
Rencananya pelepasan akan berlangsung di Desa Pulau Muda, Teluk Meranti," terang Camat Kuala Kampar, T Syafril, pada media ini, Minggu (9/11). 
 
Camat Kuala Kampar T Syafril,S.IP,M.Si menyebutkan, 4 unit alat senilai lebih Rp 4 milyar dari alokasi APBD Pelalawan 2014 nantinya multiguna bagi masyarakat kecamatan yang dipimpinnya. Paska dilepas Bupati Pelalawan HM Harris, alat berat tersebut langsung menuju Kuala Kampar melalui jalan darat menuju Desa Sokoi.
 
"Sepanjang perjalanan alat berat tersebut akan membersihkan akses Jalan Lintas Bono hingga ke Sokoi. Diharapkan dukungan masyarakat sekaligus untuk gotong royong, setakad menyediakan air minum atau membuat jembatan kayu atau batang kelapa untuk jembatan untuk alat lewat," katanya.
 
Camat yang sudah menjabat selama 3,7 tahun ini menambahkan, nantinya alat berat yang diperuntukkan bagi masyarakatnya itu akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Jadi bisa untuk pertanian dan kepentingan lainnya. Nanti alat ini akan dikelola dengan baik dan ada regulasi bagi kelompok tani atau masyarakat yang mau menggunakannya.
 
"Penggunaan alat berat ini tak lepas dari upaya pemerintah mendukung program pertanian di Kecamatan Kampar. Sebagai lumbung padi kabupaten, tentu alat ini sangat mendukung sekali untuk kepentingan petani. Juga untuk keperluan pembangunan lainnya," paparnya sambil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pelalawan atas perhatiannya kepada masyarakat Kecamatan Kuala Kampar. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index