Delapan Atlet Dayung Inhu Perkuat Riau

Delapan Atlet Dayung Inhu Perkuat Riau

Rengat, - Delapan atlet dayung Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan memperkuat provinsi  untuk kejuaraan nasional dayung tahun 2014 di Sulawesi Selatan awal Desember 2014 mendatang.

" Mereka adalah lima orang laki - laki dan tiga orang perempuan akan mengikuti TC selama satu bulan bersama atlet kabupaten/kota lain di Riau," kata Ketua Harian Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Indragiri Hulu Mochammad Ridwan di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, atlet tersebut masing-masing Irmawati Afnawita, Darmiati, Izimah, Riki Asfadilah, Agustiadi, Hasan Basri dan Agus Hendri, mereka merupakan putra asli daerah yang telah berhasil meraih medali.

Pada Pekan Olahraga VIII Riau di gelar di Indragiri Hulu lalu berhasil menyumbang dua emas,  tiga perak dan dua perunggu, tentunya berhasil mengharumkan nama daerah tingkat provinsi sehingga diberikan kesempatan untuk berprestasi tingkat nasional.

" Kami berharap atlet tersebut bisa mengikuti TC dengan serius sehingga mampu mengharumkan nama Riau, apalagi dayung Provinsi Riau cukup disegani di Indonesia maupun mancanegara," katanya.

Ridwan mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet dayung di Inhu, sebab potensi kesuksesan sangat tinggi, lokasi latihan di daerah juga sangat baik karena saranannya sangat mendukung.

" Kami akan terus memotivasi atlet dayung agar terus meningkatkan prestasi sebab dayung memiliki prospek cerah dan mampu mensejahterakan atlit itu sendiri," ujarnya. (cr01/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index