Hilang 17 Hari di Hutan, Wanita Australia Selamat

Hilang 17 Hari di Hutan, Wanita Australia Selamat
Queensland - Tujuh belas hari menghilang di hutan hujan Australia, seorang ibu tiga anak berhasil selamat. Shannon Fraser, dilaporkan menghilang pada 21 September lalu setelah ia berjalan-jalan di sekitar air terjur Josephine, Negara Bagian Queensland.
 
“Dia kehilangan banyak berat badan. Tubuhnya penuh luka dan goresan,” ujar Dylan Fraser, kakak Shannon, kepada The Courier Mail, yang kemudian dikutip Channel News Asia, Kamis, 9 Oktober 2014.
 
Shannon hanya bermaksud berjalan santai di sekitar air terjun Josephine kala itu. Ia pun hanya memakai celana legging, kemeja, dan sandal jepit. Tak lama berjalan, ia tiba-tiba menjadi kehilangan arah dan justru tersesat di hutan.
 
Kepada keluarganya, Shannon mengatakan bahwa ia sempat bertatap muka dengan burung kasuari raksasa dan dikejar buaya air tawar sepanjang dua meter.
 
Meski dalam keadaan lemah karena hanya memakan ikan-ikan kecil, Shannon berhasil berjalan keluar hutan dan bertemu dengan seorang petani pisang pada Rabu, 8 Oktober 2014. Ia pun berhasil diselamatkan.
 
Saat ini, Shannon tengah dalam masa pemulihan. Seluruh tubuhnya penuh dengan bekas luka. Kulit-kulitnya juga mengelupas dan berat badannya susut hingga 17 kilogram.(rep01/tco)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index