Emma Watson Jadi Duta Perempuan PBB

Emma Watson Jadi Duta Perempuan PBB
Emma Watson terbang ke Uruguay pekan ini untuk menyampaikan pidato sebagai bagian dari peran barunya sebagai Goodwill Ambassador Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
 
Watson, yang ditunjuk menduduki posisi itu pada 14 Juli, memberikan sambutan pada sebuah acara Parlemen Uruguay yang diselenggarakan oleh beberapa kelompok perempuan di ibu kota Montevideo pada Rabu (17/9).
 
Aktris yang berperan dalam film Harry Potter itu berbicara dengan dukungan penerjemah untuk kampanye "HeForShe" PBB. Kampanye tersebut berjuang untuk pemilihan lebih banyak senator perempuan.
 
Pidatonya mendapat tepuk tangan dari pada penonton. Termasuk Wakil Presiden Uruguay, Danilo Astori.
 
Pemeran berusia 24 tahun tersebut mengaku senang pidatonya dapat diterima.  Ia mengatakan, "di belakang ruangan ada lima perempuan muda, mungkin di bawah usia 17, yang memegang spanduk bertuliskan, 'katakan ya untuk lebih banyak perempuan di politik'."
 
"Inilah mengapa saya datang ke Uruguay dan mengapa saya ingin bekerja dengan PBB. Syukurlah saya punya platform ini dan saya bisa memberi satu sinar terang untuk isu-isu ini, yang sangat penting bagi saya dan ini hal yang ingin terus saya lakukan dan apa yang saya yakini," katanya. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index