Mahasiswa KKN Ajak Kaum Ibu Desa Berbari Lomba Memasak

 Mahasiswa KKN Ajak Kaum Ibu Desa Berbari Lomba Memasak
PUSAKO-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata KKN UNRI Desa Berbari Kecamatan Pusako mengajak ibu rumah tangga (IRT) ikut lomba dengan tema 'Mama Berbari Chief'. Lomba tersebut diikuti empat RT yaitu dari RT 01, RT 02, RT 03, dan RT 04. Acara dipusatkan di Balai pertemuan Desa Berbari Kecamatan Pusako, Minggu (31/8).
.
Hadir pada kegiatan tersebut Kades Berbari Dulsat, Ketua Panitia KKN Jordi, bidan desa Bindes Berbari, Ketua BPD, Ketua RT /RW Kadus berserta tokoh masyarakat Desa.
 
"Tadinya kita mengajak ibu ibu IRT di Desa Berbari mengadakan kegiatan lomba memasak dan kegiatan ini sangat perlu di pahami oleh kaum ibu ibu yang berumah tangga karena, memasak bukan sekeder paham memasak saja tapi,yang perlu kita teliti," kata Jordi.
 
"Dari awal perlengkapan misalnya memasak daging terutama,kita harus menyediakan bumbu rempah bawang merah bawang putih nah,setelah kita sudah menyiapkan pada waktu memasak lalu,kita rasakan pada masakkannya apa kira kira kekurangan pada masakkan kita,” tambahnya.
 
Sementara itu kades Berbari Dulsat mengatakan, Pemerintah Desa Berbari dan berserta warga Desa, merasa terharu karena adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN dari UNRI tersebut. 
 
"Lomba masak memasak ini juga sangat perlu di tingkatkan baik Kecamatan dan Kabupaten memang kalau kita lihat kerja masak memasak hal yang sangat mudah kalau di lihat tetapi.coba di kerjakan paling sulit," kata Kades sambil seloroh. (fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index