Kalahkan Liverpool 3-1, MU Gondol Champions Cup

Kalahkan Liverpool 3-1, MU Gondol Champions Cup
Miami - Louis van Gaal hanya perlu waktu kurang dari sebulan untuk memberikan gelar juara untuk klub barunya, Manchester United. Dalam turnamen Champion Cup yang menjadi ajang uji coba klub-klub besar Eropa menjelang musim kompetisi mendatang. Di final turnamen ini, MU menundukkan Liverpool dengan skor 3-1. 
 
MU lebih dulu ketinggalan saat Steven Gerard menuntaskan tendangan penalti pada menit ke-14. Hukuman itu ditimpakan pada MU setelah Phil Jones menjatuhkan Raheem Sterling di kotak penalti. David de Gea tak bisa menahan tendangan kapten Liverpool itu. Skor pun berubah menjadi 1-0. Penalti ini seolah menjadi hukuman kedua bagi MU. Sebelumnya, pada menit ke-8, pemain MU Antonio Valencia, mengalami cedera dan harus ditarik keluar dan digantikan oleh Luke Shaw.
 
Tertinggal satu gol, membuat MU berusaha untuk mengejar ketinggalan. Dengan strategi permainan 3-5-2, MU lebih banyak membangun serangan dari kedua sayapnya. Meski beberapa peluang tercipta namun MU tak bisa membalas gol hingga pertandingan babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, MU masih tetap mendominasi permainan. Sepuluh menit setelah pertandingan di babak kedua, Wayne Rooney berhasil mencetak gol dengan indah. Pemain asal Everton ini menyambut umpan dari Javier Hernandes dengan sempurna.
 
Dua menit kemudian giliran Juan Mata yang menambah gol. Kemenangan MU disempurnakan oleh pemain muda MU, Jesse Lingard di menit ke-88.
 
Meski hanya bersifat turnamen pramusim, gelar juara ini menjadi modal penting bagi pasukan Louis van Gaal dalam menghadapi musim kompetisi Liga Inggris yang akan dimulai pada 16 Agustus nanti. Di pertandingan pertama, Setan Merah akan berhadapan dengan Swansea. (rep01/tc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index