5 Posisi Bercinta yang Terinspirasi Gerakan Olahraga

5 Posisi Bercinta yang Terinspirasi Gerakan Olahraga

Jakarta - Beberapa pakar menilai seks hampir setara dengan olahraga bila dilihat dari jumlah kalori yang terbakar. Bukan itu saja, kelompok otot yang terlatih saat bercinta terkadang sama seperti saat melakukan gerakan olahraga.

Tidak salah jika dikatakan bahwa beberapa posisi bercinta terinspirasi oleh gerakan olahraga. Contohnya adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Dailyhealthpost.

1. Lunge position

Lunge atau melangkahkan kaki sejauh mungkin merupakan salah satu gerakan terbaik untuk melatih otot paha dan perut. Saat bercinta, gerakan ini bisa diadaptasi oleh perempuan dengan mengambil posisi di atas, dengan satu kaki diluruskan ke belakang dan kaki yang lain menjadi tumpuan untuk menggerakkan pinggul naik turun.

2. Bridge position

Dalam yoga ada pose bridge yakni mengangkat pinggul ke atas dari posisi berbaring. Kaki dan bahu menjadi tumpuan, sehingga badan membentuk segitiga. Dalam bercinta, posisi ini sering dilakukan oleh perempuan dengan membiarkan pasangannya berpegangan pada pinggul untuk melakukan gerakan maju mundur.

3. Melengkungkan punggung

Lagi-lagi dari gerakan yoga, kali ini pose downward-dog yakni melengkungkan punggung dengan tangan diluruskan untuk tumpuan. Gerakan yang melatih elastisitas otot ini sering diaplikasikan saat bercinta oleh perempuan sementara pasangannya melakukan penetrasi dari belakang. Lengkungan pinggul yang seksi kadang bisa memberikan sensasi tersendiri.

4. Lotus position

Posisi bersila seperti pose lotus dalam yoga juga bisa diterapkan saat bercinta. Gerakan relaksasi untuk menstabilkan otot pinggang dan perut ini bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan dalam poisi saling berpangkuan. Baik dalam yoga maupun bercinta, kebetulan istilah yang digunakan sama-sama posisi lotus.

5. Doggy style

Bercinta dari belakang bisa dikaitkan dengan salah satu gerakan olahraga untuk melatih otot perut, yakni plank atau meluruskan badan dengan bertumpu pada kaki dan tangan. Saat bercinta, perempuan mengambil posisi planking, dengan sedikit modifikasi tentunya, dan pasangannya melakukan penetrasi dari belakang. (rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index