100 Siswa SMKN Bunut Gelar MOS

100 Siswa SMKN Bunut Gelar MOS
PELALAWAN - Guna memberikan pengenalan bagi para siswa baru di SMKN Bunut, sejak tanggal 7-10 Juli kemarin, 100 siswa baru SMKN Bunut melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang digelar sekolah tersebut. Dalam masa MOS itu, para siswa diberi berbagai materi untuk lebih mengenalkan mereka pada lingkungan dan situasi sekolah yang baru.
 
"Ya, alhamdulillah, selama tiga hari sejak tanggal 7-10, kita menggelar MOS di sekolah yang diikuti oleh 100 siswa baru di SMKN Bunut," terang Kepala Sekolah SMKN 1 Bunut Ahmad Khairulli, M.Pd.I didampingi Ketua Panitia MOS Anton Suardi, Kamis (10/7).
 
Ahmad menjelaskan bahwa dalam MOS itu para siswa diberi berbagai materi diantaranya pengenalan program studi di SMKN Bunut, kemudian peraturan dan disiplin sekolah, pengenalan ekstrakurikuler wajib, berkarakter dan berwawasan lingkungan, lalu ada juga penyuluhan dari Dinas Kesehatan tentang Narkoba dan PHBS.
 
"Jadi selain diberikan berbagai materi menyangkut sekolah ini, juga para siswa kita datangkan narasumber dari Diskes untuk membicarakan soal narkoba dan PHBS," katanya.
 
Ketua Panitia MOS, Anton Suardi, mengatakan bahwa dalam penutupan MOS yang dilaksanakan Kamis kemarin itu (10/7), dirangkai juga dengan Buka Bersama dengan para siswa baru beserta majelis guru. Tujuan diadakannya Bukber bareng ini adalah sebagai bentuk untuk menjalin silaturahmi antara siswa baru, panitia MOS dan Majelis Guru.    
 
"Dalam bukber itu, kita selingi tausiah yang dibawakan langsung oleh Kepsek SMKN Bunut, Pak Ahmad Khairulli," tutupnya. (rep07)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index