Bantu Warga Miskin, Bupati Siak Minta Camat dan Lurah Buat Data Baru

 Bantu Warga Miskin, Bupati Siak Minta Camat dan Lurah Buat Data Baru
SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak  minta camat dan kepala kampung segera merampungkan pendataan terhadap warga miskin yang ada di wilayahnya masing masing agar setiap bantuan yang akan di saliurkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak benar benar tepat sasaran.
 
Demikian ditegaskan oleh Bupati Siak Drs Syamsuar, Msi saat penyerahan bantuan sembako di Kantor Lurah Kecamatan Siak kemarin. Dikatakanya, bantuan yang di serahkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak kepada masyarakat Siak saat ini masih mengunakan data tahun 2011, karena data baru dari camat dan kepala kampung belum rampung dilakukan.
 
"Oleh sebab itu, camat dan kepala Kampung cepat melakukan pendataan terhadap warganya, agar data ini akan kita kirimkan ke pusat nantinya," kata bupati.
 
Menurutnya, data tahun 2011 tersebut sudah banyak yang berubah, dan harus secepatnya diperbaiki. "Ini perlu dilakukan pembaruan, karena saat kita memberikan bantuan ada saja sms dari masyarakat, katanya pembagian bantuan tidak tepat sasaran," katanya.
 
Sementara itu Lurah Kampung Dalam Fuad Assegaf saat ditanya wartawan mengakui, bahwa data pembagian sembako murah masih mengunakan data lama, data baru sedang dalam Proses belum siap dilakukan.
 
"Warga Kampung Dalam ini sudah kita data semua, tinggal uji publik saja lagi, kalau siap uji publik nantinya baru kita laporkan ke bupati," katanya. (fandy)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index