Pasca Ritual Bakar Tongkang

Sold Out, Oleh-Oleh Kacang Pukul Khas Rohil Diicar Wisatawan

Sold Out, Oleh-Oleh Kacang Pukul Khas Rohil Diicar Wisatawan
BAGANSIAPIAPI - Oleh-oleh khas Rokan Hilir, kacang pukul laku keras saat ritual Bakar Tongkang. Wisatawan berbondong-bondong membeli, hingga pengusaha kewalahan memenuhi permintaan. 
 
Berdasarkan pantauan di salah satu tempat pembuatan dan penjualan kacang pukul “HH” Jalan Perdangangan, Bagansiapiapi, Sabtu (14/6/14), wisatawan memadati tempat ini membeli oleh-oleh, membuat penjual kewalahan melayani. 
 
Kondisi serupa masih sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya, berlanjut hingga Minggu (15/6/14), bahkan, pembeli disuruh menunggu sejenak, pekerja kacang pukul sedang membungkus dan mengerjakan pembuatan kacang, karena stok yang ada sudah habis. 
 
Tidak hanya kacang pukul, sejumlah jenis oleh-oleh yang ada di etalase kedai ini juga terlihat ludes dibeli wisatawan. 
 
Disalah satu etalase, terlihat stiker sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), stiker ini menjadi pertimbangan bagi masyarakat muslim membeli kacang pukul tersebut. 
 
Salah satu wisatawan muslim dari Teluk Kuantan, Kuansing, Sunardi ditemui saat membeli kacang pukul mengaku, setiap datang ke Bagansiapiapi, dia selalu membeli kacang pukul, untuk rasa, merk HH memang beda dari yang lainnya.(rep05/rtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index