Wow, RS Awal Bros Hadirkan Dokter Ahli Kepresidenan

Wow, RS Awal Bros Hadirkan Dokter Ahli Kepresidenan
PEKANBARU - Tingkat penderita penyakit jantung dewasa ini semakin meningkat, untuk dapat mengantisipasinya dan meminimalisir, Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru, menggelar Trans Radial Intervensi Workshop yang ditujukan untuk kalangan medis, khususnya para dokter spesialis penyakit jantung. 
 
Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada Sabtu (24/5) dan Ahad (25/5), di Awaloeddin Function Hall Lantai A RS Awal Bros, Jalan Sudirman. Dalam kesempatan ini juga, manajemen RS Awal Bros menghadir dokter ahli kepresidenan dari RS Abdi Waluyo Jakarta, Dr dr M Munawar SpJP (K) FIHA FESC FACC sebagai pembicara.
 
Melalui rilis, Ahad (25/5), Direktur RS Awal Bros Dr Roswin Rosnim Djaafar, mengatakan bahwa workshop ini diadakan untuk menambah pengetahuan dan juga meningkatkan skill (kemampuan) dokter spesialis penyakit jantung.
 
Dijelaskannya, tujuh peserta dari dokter spesialis, serta delapan pasien jantung koroner dalam kasus-kasus serius seperti, oklusi total kronis CTO (tersumbatnya pembuluh darah di cincin mengalami penyumbatan 90 persen), lesi bifurcasi (penyumbatan pembuluh darah dipercabangan), dan multivessel disease (penyempitan di pembuluh darah dengan skala banyak) dikumpulkan. 
 
‘’Untuk menambah keahlian para spesialis jantung, mengingat semakin meningkatnya kasus penyakit jantung, maka kami menggelar trans radial intervensi workshop. Trans radial intervensi ini adalah penanganan medis yang canggih dilakukan melalui lengan dengan bantuan alat yang minim,’’ jelas Roswin.
 
Disebutkannya, biasanya dilakukan melalui paha. Tapi, sekarang melalui lengan. ‘’Keuntungan sesudah penanganan, pasien bisa melakukan aktivitasnya kembali,’’ tambahnya.
 
Manager Business and Development RS Awal Bros, H Nazrul Edy SE menjelaskan bahwa, hampir setiap hari ada saja pasien yang mengalami gangguan penyakit jantung di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru. Dan untuk penanganannya tidak semua RS yang bisa melakukan penanganan penyakit jantung.
 
‘’Nah, sejak awal Awal Bros berkomitmen menjadi yang terdepan untuk permasalahan penyakit jantung ini. Jadi masyarakat kami imbau tak perlu berobat ke Malaka lagi, karena Awal Bros bisa,’’ bebernya.
 
Dilanjutkan Edy, dia menyampaikan sedikit tentang RS Awal Bros dengan keunggulan menangani penyakit jantung. Di mana saat ini sudah memiliki fasilitas terkini untuk penanganan penyakit jantung, atau biasa disebut kateterisasi jantung (cath lab).
 
‘’Keutamaan dari alat ini adalah pasien tidak memerlukan pembiusan lagi. Selain itu, alat ini mengatasi gejala seperti nyeri dada, dan sesak nafas akibat serangan jantung. Dengan alat yang memakai sistem Percutaneous Coronary Intervention (PCI) prosedur dilakukan dengan cara non bedah yakni berupa sayatan minimal untuk membuka pembuluh darah jantung yang menyempit dengan balon/cincin,’’ tuturnya.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index