Titik Api Muncul Lagi, Perusahaan dan Warga Jangan Bakar Hutan

 Titik Api Muncul Lagi, Perusahaan dan Warga Jangan Bakar Hutan
Pekanbaru-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau kembali mengingatkan agar perusahaan dan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, baik untuk membuka lahan maupun kepentingan lainnya.
 
Karena berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), daerah Sumatera, termasuk Riau akan memasuki musim kemarau kering. "Kita baru saja pulih dari bencana kebakaran dan kabut asap, semua harus menjaganya," kata Kepala BPBD Riau, Said Saqlul Amri.
 
BMKG telah memprediksi bahwa Riau akan dilanda kemarau kering pada Mei-September 2014 mendatang. Untuk itu, jika terjadi kebakaran lagi, musibah yang akan diderita Riau bahkan akan berkali lipat dari sebelumnya.
 
"Semua perusahaan perkebunan dan lainnya, serta masyarakat diimbau untuk tidak membakar lahan, karena dampaknya akan semakin parah lagi," tambah Said mengimbau.
 
Musibah kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan yang dialami Riau sudah memberikan efek besar terhadap semua aspek.
 
Mulai dari perekonomian masyarakat yang perlahan lumpuh, masalah kesehatan hingga mengharuskan pemerintah meliburkan anak-anak sekolah.(rep05/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index