Libas Southampton 4-1, Peluang Juara City Terjaga

Libas Southampton 4-1, Peluang Juara City Terjaga
Manchester-Manchester City memberi tekanan terhadap pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Liverpool melalui kemenangan 4-1 atas tamunya Southampton pada pertandingan yang dimainkan Sabtu sore.
 
Kemenangan ini membuat City hanya terpaut satu angka dengan Liverpool dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, dan menyingkirkan Chelsea di peringkat ketiga. Namun Chelsea, yang juga telah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada City, akan unggul satu angka di puncak klasemen jika mereka mampu mengalahkan Stoke di Stamford Bridge.
 
Everton dan Arsenal, yang berada di peringkat kelima dan keempat sebelum akhir pekan, bertemu di Goodison Park pada Ahad (6/4).
 
Empat gol pembuka di Eastlands tercipta pada babak pertama, di mana pemain City Yaya Toure dan Rickie Lambert dari The Saints keduanya mencetak gol melalui eksekusi penalti, sebelum Samir Nasri dan Edin Dzeko menyumbang gol pada fase akhir babak pertama untuk membuat pasukan Manuel Pellegrini unggul 3-1.
 
Bagaimanapun, terdapat kontroversi seputar gol Nasri yang membuat kedudukan menjadi 2-1 di mana David Silva, yang memberi bola kepada gelandang Prancis itu, di posisi offside ketika ia menerima bola, namun wasit Chris Foy dan hakim garis menginstruksikan permainan dilanjutkan.
Pemain pengganti City Steven Jovetic melengkapi pesta gol timnya sembilan menit sebelum pertandingan usai.
 
"Saya belum melihatnya (gol kedua City), namun wasitlah yang memutuskan," kata pelatih City Manuel Pellegrini kepada Sky Sports.
 
Pellegrini mengatakan Southampton bermain sangat baik pada babak pertama dengan banyak penguasaan bola. "Kami tidak bermain baik pada babak pertama namun kami mencetak tiga gol dan memiliki dua peluang bersih untuk mencetak gol." (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index