Minta Motor yang Lebih Kencang, Lorenzo Beri Sinyal Tinggalkan Yamaha

Minta Motor yang Lebih Kencang, Lorenzo Beri Sinyal Tinggalkan Yamaha
MADRID - Jorge Lorenzo menyalakan alarm bahaya pada Yamaha Factory. Pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun tersebut meminta Yamaha menyediakan motor yang lebih kencang untuk balapan MotoGP musim 2014 mendatang.
 
Jika tidak, Lorenzo akan memilih bergabung ke tim yang bisa memenuhi keinginannya memiliki motor kencang. Repsol Honda menjadi tim yang disebut-sebut akan dituju Lorenzo.
 
“Jika Yamaha tidak bisa menyediakannya, saya akan mengambil beberapa pertimbangan. Anda tak akan pernah mengatakan tidak untuk tim lain,” terang Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan Marca.
 
Selama ini, motor memang menjadi salah satu hal yang dikeluhkan Lorenzo. Pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut dikabarkan tak puas dengan motor yang disediakan Yamaha Factory.
 
Kebetulan, Honda juga disebut-sebut tengah mencari pembalap untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa. Selama ini, pabrikan raksasa asal Jepang tersebut tak puas dengan performa Pedrosa.
 
Musim ini, Pedrosa hanya bisa finish di urutan ketiga klasemen akhir. Bagi Honda, Lorenzo merupakan pembalap yang sangat ideal untuk mendampingi sang juara dunia Marc Marquez.
 
“Pertimbangan saya bukan hanya tentang motor. Saya juga akan melihat bagaimana kenyamanan saya ketika berada di sebuah tim. Selain itu, saya juga akan melihat kepercayaan yang diberikan pada saya,” tegas pembalap dengan dua gelar juara dunia tersebut. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index