Jaga Kekompakan, Warga Langsat Permai Goro

Jaga Kekompakan, Warga Langsat Permai Goro
ilustrasi/net
BUNGARAYA - Masyarakat Desa Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya mengatakan gotong royong di sejumlah fasilitas desa dan pemakaman umum setempat, Minggu (17/11). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya ini untuk menciptakan lingkungan bersih dan menjaga kekompakan warga.
 
Ketua Karang Taruna Desa Langsat Permai, Sutrisno (33), mengatakan tujuan goro ini juga mengantisipasi ancaman segala macam penyakit, khususnya di musim hujan ini. "Masyarakat kita di sini memang selalu antusias dalam goro. Kalau lingkungan bersih tentunya masyarakat bisa hidup sehat dan jauh dari segala  penyakit," kata pemuda yang akrab dipangil Trisno ini.
 
Kegiatan goro akan lebih diintensfikan, kata Trisno, karena bulan November ini memasuki musim penhujan sehingga bisa berpotensi menimbulkan banjir. "Karena sekarang musim hujan maka masyarakat disini sepakat untuk melakukan goro setiap minggu, kalau sebelumnya sekali sebulan," katanya. 
 
Warga lainnya, Sapin (35), yang juga tokoh masyarakat Desa Langsat Permai mendukung program goro yang dilaksanakan seminggu sekali ini. "Kami sebagai tokoh masyarakat disini sangat mendukung sepenuhnya program goro yang di lakukan di Desa Langsat Permai khususnya Dusun Jayamukti. Saya bahkan meninggalkan pekerjaan di sawah demi ikut gotong royong ini. Karena ini kepentingan bersama dan bisa meningkatkan rasa kebersamaan," jelasnya. (sol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index