Wow, Ratusan Hektar Sawah Petani Sika Diserang Ulat

Wow, Ratusan Hektar Sawah Petani Sika Diserang Ulat
ilustrasi
SIAK- Ratusan hektar  tanam padi yang berada di dDsa Bungaraya dan Desa Jati Baru Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, di serang hama  ulat pengulung Daun. Hal tersebut diakui oleh Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Bungaraya, Suwanto, saat ditanya wartawan, Minggu (20/10) di Siak.
 
"Memang kemarin  tanaman padi yang terdapat di dua desa Kecamatan Bungaraya  diserang hama ulat pengulung daun. Namun serangan itu tidak akan membuat panen gagal, karena para petani melakukan gotong royong  melakukan penyamprotan massal," katanya.
 
Tanaman padi yang  terserang oleh hama pengulung daun tersebut terdapat di Desa Bungaraya seluas 36  hektar dan Desa Jati Baru seluas 70 hektar. Menurutnya,  akibat  diserang hama ulat pengulung daun tersebut, pertumbuhan tanaman padi agak terganggu. "Tapi tak mengganggu panen. Apalagi saat ini umur padi masih 4 minggu dan masih bisa dirawat kembali," katanya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, pada panen masa kedua tahun 2013 ini, diprediksikan meningkat dari hasil panen raya  pertama tahun 2013 lalu. Apalagi saat ini memasuki musim hujan membuat pertumbuhan padi semakin subur dan rindang.  "Oleh sebab itu, agar hama tidak menyerang tanaman padi kembali, maka dalam waktu dekat ini kita bersama petani akan turun kelapangan melaukan gerakan masal  pengumpanan tikus sebagai mana yang telah dilakukan setiap musimnya," katanya. (f)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index