City Libas Everton di Etihad

   City Libas Everton di Etihad

MANCHESTER-Manchester City meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Everton dalam lanjutan Premier League pekan ke-7, di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/10/2013). Sempat tertinggal 0-1, City mampu membalikkan skor hingga akhirnya menang 3-1.

City mendapatkan peluang pertama pada laga tersebut. Pada menit ke-7, The Citizens memperoleh tendangan bebas dari jarak yang menguntungkan. Aleksandar Kolarov maju sebagai eksekutor. Namun, tembakannya hanya melenceng tipis dari gawang Everton.

Tanpa disangka, petaka datang kepada City pada menit ke-16. Sebuah umpan panjang Phil Jagielka, mengarah tepat kepada Romelu Lukaku yang lolos dari kawalan Joleon Lescott. Tinggal berhadapan dengan Joe Hart, striker pinjaman dari Chelsea itu dengan mudah menaklukkan gawang City.

Tersentak gol tim tamu, City langsung memberikan gebrakan. Tanpa perlu menunggu lama, publik Etihad langsung bisa menyaksikan gol balasan dengan cepat.

Berawal dari aksi Yaya Toure, bola lantas diumpan kepada Alvaro Negredo yang bebas di sisi kiri. Dengan dingin, penyerang asal Spanyol itu sukses menggetarkan jala Everton demi membuat skor kembali imbang 1-1.

Memasuki menit ke-26, City nyaris mencetak gol kedua. Strategi tendangan bebas cantik dari City, membuat Aguero dengan mudah menerima umpan David Silva. Namun, tanpa disangka, Aguero gagal mencetak gol dari jarak dekat, karena bola hanya melenceng tipis di samping gawang The Toffees.

Setelah terus-menerus menekan, City akhirnya mendapatkan gol kedua. Kali ini, Aguero tidak menyia-nyiakan peluang emas hasil kreasi Silva. Tembakan mendatar Aguero tak mampu dihalau kiper Everton, Tim Howard. Babak pertama pun berkesudahan 2-1 untuk keunggulan City.

Pada babak kedua, City mampu memegang kendali permainan. Namun, pada menit ke-55, Kolarov ditarik keluar karena cedera. Pos bek kiri City kini diambil alih Gael Clichy.

Tekanan yang diberikan City kembali membuahkan hasil pada menit ke-69. Yaya Toure mengirim umpan terobosan kepada Pablo Zabaleta yang merangsek naik ke jantung pertahanan lawan. Namun, pergerakan Zabaleta dihentikan Seamus Coleman. Wasit tak segan menunjuk titik putih untuk City.

Aguero menjadi algojo penalti. Tendangan Aguero sempat mengenai tangan Howard dan kemudian membentur tiang gawang. Malang bagi Howard, bola pantulan itu malah mengenai bagian tubuhnya dan masuk ke gawang sendiri. Situs Premier League pun menyebut, gol ketiga City adalah hasil dari gol bunuh diri Howard.

Hasil akhir pertandingan berkesudahan 3-1 untuk kemenangan City. Poin penuh tersebut membawa City kini untuk sementara menduduki peringkat kedua Premier League dengan 13 poin. Sementara bagi Everton, kekalahan tersebut membuat The Toffees turun satu peringkat ke urutan lima klasemen dengan 12 poin. (rep05)


Susunan pemain
Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany (33-Matija Nastasic 34), 6-Joleon Lescott, 13-Aleksandar Kolarov (22-Gael Clichy 58); 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho; 21-David Silva, 16-Sergio Aguero *8-Samir Nasri 79), 7-James Milner; 9-Alvaro Negredo
Manajer: Manuel Pellegrini

Everton: 24-Tim Howard; 23-Seamus Coleman, 6-Phil Jagielka, 15-Sylvain Distin, 3-Leighton Baines; 16-James McCarthy, 20-Ross Barkley; 21-Leon Osman (4-Darron Gibson 63), 14-Steven Naismith, 11-Kevin Mirallas (10-Gerard Deulofeu 63); 17-Romelu Lukaku (9-Arouna Kone 82)

Manajer: Roberto Martinez
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index