Gara-gara Dul Kecelakaan, Puluhan Pengendara di Bawah Umur Ditilang

 Gara-gara Dul Kecelakaan, Puluhan Pengendara di Bawah Umur Ditilang

JAKARTA-Puluhan sepeda motor yang dikendarai pengemudi di bawah umur ditilang pada razia yang digelar Polsek Jakarta Timur.

Pascakecelakaan yang melibatkan putra musisi Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani (13) di Tol Jagorawi KM 8, Ahad (8/9) kemarin, kepolisian menggiatkan razia. Sasarannya pengendara yang mengenakan seragam sekolah.

Kasat Lantas Polres Jaktim, AKBP Supoyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan razia pengendara motor di bawah umur. Dan itu dimulai dari pukul 15.00 WIB sampai 15.30 WIB. "Hasilnya 30 motor kena tilang," ujarnya, Selasa (10/9).

Supoyo mengatakan ke-30 motor tersebut hanya ditilang STNK-nya saja. Pihaknya berharap razia itu membuat para orang tua melarang anaknya yang masih di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

Dijelaskan Supoyo, razia tersebut hanya dilakukan 30 menit mengingat arus kendaraan pulang pada jam pulang kantor biasanya padat. Namun, ia mengungkapkan razia itu rencananya bakal dilakukan secara berkala. "Kita lihat mulai macet, langsung kita hentikan," tuturnya.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index