Bupati Optimis Realisasi Fisik 2013 Capai 100 Persen

Bupati Optimis Realisasi Fisik 2013 Capai 100 Persen
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh optimis realisasi pekerjaan fisik tahun 2013 ini tercapai 100 persen. Sejumlah kegiatan sudah berjalan, hanya tinggal beberapa kegiatan besar saja.
 
“Insyaallah target fisik kita terealisasi 100 persen. Hal itu tentunya melihat perkembangan yang ada saat ini. Sebagian besar pekerjaan sudah ditender dan sebagian juga sudah dikerjakan. Masih ada waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada,” ujar Herliyan baru-baru ini.
 
Jika untuk kegiatan fisik dirinya menargetkan 100 persen, tidak untuk realisasi atau keuangan. Kata bupati untuk realisasi keuangan dirinya menargetkan 80 persen. “Keuangan tidak sama dengan fisik, keuangan kaitannya dengan efesiensi dan harus benar-benar sesuai ketentuan,” ujarnya.
 
Ditanya soal realisasi APBD 2013 sampai akhir bukan Agustus ini, Herliyan mengatakan realisasi APBD berkisar 40-45 persen. Kendati begitu, dirinya yakin ketika proyek besar (fisik) sudah berjalan, maka serapan APBD akan semakin besar.
 
“Banyak kegiatan besar yang belum dimulai, jadi serapan sampai hari ini berkisar 40-45 persen. Tapi saya yakin, sampai akhir tahun ini kegiatan fisik akan selesai 100 persen,” katanya.
 
Untuk mengejar target tersebut kata Herliyan, dibutuhkan kerjasama yang kuat dan solid dari seluruh SKPD yang ada. “Sekda definitif sudah dilantik, mudah-mudahan tidak ada lagi persoalan yang menjadi kendala lambatnya serapan APBD tahun 2013,” ujarnya. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index