Inilah 3 Kandidat UEFA Best Player in Europe Award

Inilah 3 Kandidat UEFA Best Player in Europe Award

ZURICH – UEFA akhirnya telah resmi mengumumkan tiga kandidat pemain untuk UEFA’s Best Player in Europe Award atau pemain terbaik di benua Eropa. Ajang ini adalah yang ketiga kalinya sejak pertama kali diadakan musim 2010/2011 lalu.
 
Lionel Messi merupakan peraih gelar individu ini untuk pertama kalinya musim 2010/2011 sedangkan setahun berselang, musim 2011/2012, rekan setim sang messiah, Anders Iniesta lah yang berhasil meraihnya.
 
Salah satu dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Franck Ribery nantinya akan menjadi pemain yang menerima gelar yang dicetuskan oleh UEFA ini. Pemenang akan ditentukan oleh voting yang diikuti oleh para wartawan saat pengundian babak grup Liga Champions di Monaco pada 29 Agustus mendatang.
 
Di Monaco nanti, para wartawan akan memberikan suara menggunakan sistem elektronik untuk memilih salah satu di antara Messi, Ronaldo atau Ribery sebagai pemain terbaik. Sementara untuk posisi ke-4 sampai ke-10 sudah diketahui hasilnya setelah sebelumnya para wartwan juga telah memberikan suaranya untuk lima pemain yang dianggapnya terbaik.
 
Di mana nama pertama mendapatkan lima poin, kedua mendapat empat poin, nama ketiga mendapat tiga poin, nama keempat mendapat dua poin dan nama kelima mendapatkan satu poin.
 
Dari nama-nama tersebut Messi, Ronaldo dan Ribery yang ada di tiga besar mengalahkan sejumlah nama tenar seperti Gareth Bale, Robin Van Persie dan Arjen Robben, sehingga mereka bertiga kembali akan ‘diadu’ di Monaco tanggal 29 Agustus nanti.(rep2)
 
Berikut hasil voting peringkat 4 sampai 10 :
 
4. Arjen Robben (Belanda) – FC Bayern München (57 poin)
5. Robert Lewandowski (Polandia) – Borussia Dortmund (39)
6. Thomas Müller (Jerman) – FC Bayern München (38)
7. Bastian Schweinsteiger (Jerman) – FC Bayern München (32)
8. Gareth Bale (Wales) – Tottenham Hotspur FC (24)
9. Zlatan Ibrahimovi? (Swedia) – Paris Saint-Germain FC (14)
10. Robin van Persie (Belanda) – Manchester United FC (10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index