MU Takluk di Tangan Yokohama

MU Takluk di Tangan Yokohama

Manchester United menelan kekalahan kedua dalam tur pramusim mereka ke Asia-Australia. Menghadapi Yokohama F. Marinos di Nissan Stadium, Selasa (23/7/2013), 'Setan Merah' takluk 2-3.

Sebelumnya, tim besutan David Moyes itu menelan kekalahan 0-1 ketika menghadapi Singha All Stars di Bangkok, Thailand. Setelahnya mereka bangkit dalam laga di Sydney, Australia, dengan mengalahkan A-League All Stars 5-1.

Menghadapi Yokohama, Moyes menurunkan Robin van Persie dan Jesse Lingard --pencetak dua gol ke gawang A-League All Stars beberapa hari lalu-- sejak awal. Tetapi, gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa, dicadangkan.

Pertandingan baru berjalan sekitar 27 detik, gawang United yang dikawal David De Gea sudah bobol.

Berawal dari tendangan yang diblok oleh De Gea, bola rebound gagal dihalau dengan sempurna dengan Fabio Da Silva. Bola kemudian jatuh di kaki Marcos Gomes de Araujo, yang langsung melepaskan sepakan voli kaki kiri ke gawang De Gea.

United kemudian membalas di menit ke-19. Lingard mencetak gol ketiganya dalam laga pramusim setelah menceploskan bola rebound hasil tendangan Wilfried Zaha. Skor 1-1 ini bertahan sampai setengah jam laga berjalan.

Masakazu Tashiro kemudian mencetak gol bunuh diri di menit ke-31. Tashiro berniat menghalau tendangan bebas yang dieksekusi oleh Adnan Januzaj, tetapi bola malah melewati garis gawangnya sendiri.

Di awal-awal babak kedua, dilansir detik.com, tepatnya pada menit ke-49, Fabio Aguiar menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk Yokohama. Menyambut sepak pojok dari sisi kanan pertahanan United, dia melompat tinggi untuk menyundul bola masuk.

Dalam kedudukan imbang tersebut, Moyes kemudian memainkan Kagawa. Gelandang berusia 24 tahun ini sempat mendapatkan satu peluang. Tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti diblok kiper lawan.

Yokohama malah berbalik unggul di menit ke-87 lewat Yoshihito Fujita. Dia menerima umpan tarik dari sisi kiri sebelum menyelesaikannya dengan sebuah tendangan datar.

United masih punya satu laga lagi di Jepang, yakni menghadapi Cerezo Osaka pada Jumat (26/7) mendatang.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index