Tur di Jakarta Menjadi Kenangan Indah untuk Arsenal

Tur di Jakarta Menjadi Kenangan Indah untuk Arsenal

Jakarta - Situs resmi Arsenal tidak membesar-besarkan kemenangan 7-0 mereka atas Indonesia Dream Team tadi malam. Mereka menuliskan apresiasi untuk antusiasme publik selama berada di Jakarta.

Dalam berita pertandingannya, sebagaimana tercantum dalam website arsenal.com, skor 7-0 Mikel Arteta dkk. disebut sebagai sebuah kemenangan yang 'comfortable' (menyenangkan). Alex Oxlade-Chamberlain dipandang sebagai penampil terbaik di lapangan.

Kemudian, dituliskan bahwa "hasil tersebut bukanlah cerita sepenuhnya. Ada sekitar 60 ribu fans Arsenal -- yang sebagian besar hampir dipastikan takkan pernah bisa memenuhi 60 ribu kursi di Emirates Stadium -- menyaksikan tim mereka secara langsung".

Pertandingan tersebut disebutkan sebagai momen puluhan ribu orang itu, yang mengusung berbagai spanduk/poster, membuat riuh stadion, menunjukkan "cinta tanpa syaratnya" di malam yang gerah dan lembap.

"Setiap nama, setiap gerakan cerdik, dan setiap momen kunci kedua tim, diberi sorak sorai -- dan semua orang pulang dengan gembira," tulis situs Arsenal.

"Arsene Wenger dan skuatnya belum akan pulang. Mereka akan menuju Hanoi untuk fase kedua turnya, dan mereka meninggalkan Indonesia sebuah kenangan-kenangan indah yang berlimpah."

"Terima kasih untuk semua fans Indonesia! 3 hari yang fantastis!", tulis Lukas Podolski dalam akun twitter-nya @Podolski10 .

Apresiasi serupa juga diungkapkan Oxlade-Chamberlain, juga melalui twitter-nya @Alex_OxChambo. Dia bilang, "Blown away by our fans in Indonesia. The love and support you show us is unbelievable! Thank you from me and all the boys.” (rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index