Riau

Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno Melantik 239 Pejabat Esolen II, III, dan IV

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) –  Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Mengambil Sumpah dan Melantik 239 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk memegang jabatan sebagai Tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Rohil, Selasa (07-01-2020) malam di Gedung Misran Rais Jalan Utama, Bagansiapiapi.

Dalam pengukuhan dan pelantikan tersebut, 11 pejabat eselon II yang dilantik ada beberapa yang mengalami pergantian. Dan beberapa pejabat lagi masih pada posisi sebelumnya.Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pejabat yang dikukuhkan dan dilantik ada sebanyak 239 orang yang terdiri dari Sekda, 11 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 66 orang pejabat administrator, 158 pejabat pengawas serta tiga fungsional.

Adapun Pejabat yang mengalami pergantian yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya dijabat oleh Drs.Surya Arfan kini diganti dengan kepala Bappeda Rohil, HM.Job Kurniawan karena Surya Arfan pindah ke Provinsi Riau menjadi pejabat Widyaiswara provinsi Riau. Sementara Rahmatul Zamri yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishub kini menjabat Asisten II, Ali Asfar yang sebelumnya menjabat Kadispora saat ini menjabat sebagai asisten III.

Kadis PMD sebelumnya Jasrianto menjabat sebagai Kadis Perhubungan, Kepala Inspektorat M Nurhidayat saat ini menjabat sebagai Kadis Pendidikan, Roy Azlan yang sebelumnya menjabat Kepala BKD saat ini menjabat Inspektor pada Inspektorat, Kadis Pendidikan sebelumnya H Rusli Syarief saat ini menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan. Sementara Kepala Bapenda Cicik Mawardi saat ini menjabat sebagai Staf Ahli di kantor Bupati Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan Pejabat Eselon II yang tetap pada posisi sebelumnya diantaranya, Ferry H Parya, Asisten I, Jon Syafrindow Kadis PUTR dan Zulfahmi Kadis Perkim, Suryadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Sementara pejabat yang bergeser jabatanya, iatu Ali Asfar, Rahmatul Zamri, Jasrianto, Cicik Mawardi, Muhammad Nurhidayat, HM.Rusli Syarief,dan Roy Azlan.

Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno Menyampaikan bahwa Proses Pergantian pejabat di lingkungan Pemkab Rohil merupakan bentuk pembinaan karir kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja di satuan kerja masing-masing karena melalui peralihan tugas para pegawai dapat memiliki pengalaman kerja yang variatif.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Mengharapkan kepada Pejabat yang telah dilantik agar dapat melakukan Penyesuaian diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, sesuai dengan potensi yang dimiliki

 Di Akhir kata sambutannya, Bupati H. Suyatno mengingatkan kembali kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Rohil agar dapat bersama-sama, saling bersinergi dalam mensukseskan Pembangunan Rohil ke depannya lebih baik lagi. (H. Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]