Diskes Siagakan 128 Tenaga Medis Untuk Mudik

Diskes Siagakan 128 Tenaga Medis Untuk Mudik
PEKANBARU - Posko mudik Idul Fitri 1436 H mulai disiapkan. Posko pengamanan Operasi Ketupat 2015 ini berada di delapan titik wilayah. Tak hanya dijaga oleh aparat kepolisian dan petugas Dishub, tiap posko juga dilengkapi dengan tenaga medis seperti dokter dan paramedis. Termasuk mobil ambulans.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, posko tersebut di antaranya di depan kompleks Purna MTQ, Pelabuhan Sungai Duku, Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, depan Plaza Sukaramai, Tenayan Raya KM 17, Rumbai KM 22 arah ke Minas. Kemudian Jalan Garuda Sakti, Tampan dan Jalan Arengka II. Setiap posko dijaga oleh empat dokter, 12 paramedis dan 4 ambulans. Artinya, ada 128 tenaga medis yang disiagakan Diskes untuk pengamanan arus mudik tahun ini
 
”Dokter, paramedis dan mobil ambulans disiapkan di Puskemas sesuai posko pengamanan. Misalnya, di Terminal BRPS Puskesmasnya di Payung Sekaki,” ujar Kepala Diskes Pekanbaru, Helda melalui Kasi Sarana Prasarana Wardah Bima, Senin (6/7/2015).
 
Petugas medis yang dipersiapkan Diskes untuk mendukung posko pengamanan mudi Idul Fitri tersebut, untuk dipersiapkan dalam memberikan pertolongan pertama terhadap lakalantas.
 
Data Diskes Pekanbaru terdiri dari 20 dokter, 60 paramedis dan 20 ambulans yang sudah disiapkan. Posko tenaga medis tetap dipusatkan di kantor Diskes Pekanbaru dan berokoordinasi dengan semua Puskesmas.
 
Bahkan untuk kesiapan ini, Puskesmas yang ada di Pekanbaru buka 24 jam, terutama untuk Puskesmas rawat inap. 
 
“Jadi 20 Puskesmas yang ada buka 24 jam lebaran ini,?katanya.
 
Puskesmas yang siap siaga diantaranya Puskemas Langsat, Pekanbaru Kota, Simpang Tiga, Sail, Harapan Raya.
 
Kemudian Puskesmas Rejosari, Tenayan Raya, Umban Sari, Muara Fajar, Rumbai Bukit, Sidomulyo Rawat Inap, Simpang Baru, Karya Wanita, Rumbai Pesisir, Senapelan, Garuda, Melur, Limapuluh dan Payung Sekaki.(rep04/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index