OLahraga

Diimbangi Valencia, Peluang Madrid Kejar Barca Sangat Berat

Madrid-Hasil mengecewakan dipetik Real Madrid saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Minggu 10 Mei 2015. Madrid hanya mampu memaksakan hasil imbang 2-2 setelah sempat tertinggal 0-2.
 
Butuh kemenangan untuk terus mengejar Barcelona yang ada di puncak klasemen, Madrid langsung tampil menekan sejak awal laga. Peluang pertama dibukukan lewat sundulan Gareth Bale di menit 2 yang masih bisa diamankan. 
 
Alih-alih mencetak gol, gawang Madrid malah kebobolan di menit 19. Umpan silang Jose Gaya dari sisi kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh sontekan Paco Alacacer. Valencia unggul 1-0.
 
Enam menit berselang, Valencia menggandakan keunggulan. Kali ini Javi Fuego yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya gagal diantisipasi kiper Madrid Iker Casillas. Valencia unggul 2-0. 
 
Madrid berpeluang mempertipis ketertinggalan jelang akhir babak pertama setelah mendapat penalti usai Gareth Bale dilanggar di area terlarang, Tapi penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo digagalkan kiper Valencia Diego Alves.
 
Real Madrid baru bisa memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua. Tepatnya di menit 56 melalui tandukan Pepe usai menerima sepak pojok James Rosriguez. Gol ini memacu skuad Madrid untuk menyamakan kedudukan. 
 
Pada menit 84, Madrid akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Kali ini melalui tendangan terukur Isco dari luar kotak penalti yang tidak terjangkau tangan Diego Alves. Skor 2-2.
 
Butuh poin penuh guna menjaga asa mengejar Barca, Madrid terus menggempur pertahanan Valenca. Sayang gol yang ditunggu tak kunjung datang. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.
 
Tambahan satu poin membuat peluang Madrid mengejar Barcelona semakin sulit. Menyisakan dua laga lagi, Madrid (86) tertinggal empat poin dari Barcelona (90) yang kokoh di puncak klasemen usai menang 2-0 dari Real Sociedad.
 
Susunan Pemain:
Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Fábio Coentrão (Marcelo 45'), Álvaro Arbeloa (Carvajal 45'), Toni Kroos (Asier Illaramendi 26'), James Rodríguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Javier Hernández
 
Valencia: Diego Alves, Shkodran Mustafi, Antonio Barragan, Nicolás Otamendi, José Gayá, Daniel Parejo, Javi Fuego, André Gomes (De Paul 78'), Sofiane Feghouli, Paco Alcacer (Negredo 69'), Pablo Piatti. (rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]