Disdikbud Riau Gelar Rakor Program 2016

 Disdikbud Riau Gelar Rakor Program 2016
Pekanbaru-Guna menyamakan dan menghimpun masukan dari Kabupaten dan Kota terkait program-program yang akan dilaksanakan tahun 2016 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau gelar rapat koordinasi dan sikronisasi penyusunan program/kegiatan tahun 2016.
 
Rakor yang berlangsung di hotel Furaya Pekanbaru, Senin (23/3), ini ikut dihadiri Ketua Komisi E DPRD Riau H Masnur, perwakilan dari Bappeda dan perwakilan dari Biro Kesra Setdaprov Riau, selaku narasumber dalam kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dwi Agus Sumarno saat membuka acara menjelaskan, kegiatan ini sangat penting diikuti oleh Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota, sehingga bisa menyusun program kerja dengan baik dan tidak tumpang tindih.
 
"Melalui Rakor ini kita berharap bisa mensinkronisasikan program kerja, baik itu secara nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, bisa dijadikan satu, dan untuk pengajuang anggaran di pusat, dapat kita ajukan dan perjuangkan secara bersama-sama," ujarnya.
 
Begitu juga untuk program di Provinsi yang bisa dilaksanakan di Kabupaten/Kota, melalui Rakor ini bisa dibicarakan dan ditetapkan, sehingga saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Provinsi, seluruh Kadisdik Kabupaten/Kota sudah satu suara dalam pengajuan program kerja.
 
Kadisdik juga mengharap melalui kegiatan ini diharapkan Kabupaten dan Kota bisa melaksanakan komitemen untuk melaksanakan hasil kesepakatan yang akan dirumuskan secara bersama-sama tersebut, karena itu yang disampaikan merupakan keinginan dari Baupati/Walikota daerah masing-masing.
 
"Jangan ada lagi masuk program-program diluar dari yang akan kita rumuskan ini, mulai hari ini kita harus mewujudkan dan melaksanakan program kerja yang terbuka dan transfaran, jangan ada yang ditutup-tutupi," tegasnya.
 
Sementara Sekretaris Disdikbud Riau Asrizal dalam laporannya menyebut, salah satu tujuan dari pelaksanaan Rakor ini adalah melanjutkan reformasi birokrasi dalam rangka memastikan pemberiaan pelayanan pendidikan diseluruh daerah.
 
"Dan juga mewujudkan tarnsaparasnsi dalam melakukan penyusunan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan, menuju pemerintahan yang good govermant dan good governand," pungkasnya.
 
Kegiatan ini menurut Asrizal melibatkan para Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota bersama bidang perencanaannya. "Ini juga diikuti oleh para pegawai dilingkungan Disdikbud Riau," ungkapnya. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index