Selangkah Lagi, Arsenal Dapatkan Dani Alves

 Selangkah Lagi, Arsenal Dapatkan Dani Alves

LONDON-Kontraknya yang segera berakhir Juni mendatang, buat Dani Alves jadi komoditi laris yang diperebutkan tim-tim besar Eropa seperti Manchester United, Liverpool dan banyak lagi guna didatangkan ke stadion mereka masing-masing.

Namun, kabarnya Arsenal jadi klub terdepan yang segera mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut, seperti diberitakan Daily Express, Minggu (8/2/2015).

Kabarnya, manajemen The Gunners telah melakukan langkah-langkah signifikan dengan klub Alves saat ini, Barcelona maupun dengan agen sang pemain, Dinorah Santana. Jika transfer ini nantinya benar terealisasi, tentunya sebuah keuntungan bagi Meriam London karena mendapatkan pemain berkelas dunia tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Tim asuhan Arsene Wenger memang tengah membutuhkan full back kanan yang mampu bermain sama apiknya baik saat bertahan maupun menyerang. Saat ini, pemain yang kerap menempati posisi tersebut di tim Gudang Peluru hanyalah pemain minim pengalaman, yakni Hector Bellerin dan Calum Chambers.

Tentunya, dengan kehadiran Alves di sisi kanan pertahanan Arsenal, bisa membantu tim asal London Utara bersaing meraih gelar juara di ajang yang mereka ikuti.

Namun, meski dikabarkan akan hengkang musim panas mendatang, tak menutup kemungkinan pemain andalan Tim Nasional Brasil tersebut memperpanjang kontraknya dan bertahan di Camp Nou.

Bersama Barca musim ini, pemain yang direkrut dari Sevilla pada Juli 2008 itu telah bermain sebanyak 24 kali di semua kompetisi dan mencetak empat assist. Sebenarnya, jasa Alves masih dibutuhkan tim Katalan guna mengarungi kerasnya persaingan La Liga, Copa del Rey maupun Liga Champions.

Apalagi, saat ini Blaugrana tengah menghadapi larangan membeli pemain baru hingga Januari 2016. Jika Alves dilepas ke tim lain, praktis tinggal Martin Montoya dan Douglas yang bermain di posisi tersebut. Selain itu, Montoya juga dikabarkan segera meninggalkan Barca dan bergabung ke Juventus musim panas mendatang. (cr01/oz)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index