Pedagang Kaki Lima di Duri akan Direlokasi

 Pedagang Kaki Lima di Duri akan Direlokasi
BENGKALIS - Dinas Pasar dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis, Riau, akan merelokasi pedagang kaki lima di Kota Duri, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman ke pusat perbelanjaan Mandau Raya Lantai II.
 
Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pasar dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan melalui Kabid Pasar, Afrizal Amar ketika di temui diruang kerjanya, Selasa (4/11), berkaitan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menata dan membersih Kota Duri, Dispas berencana merelokasi PKL yang berada sisi kanan dan kiri jalan Jendral Sudirman, Kota Duri.
 
''Rencana ini sudah kita sosialisasikan ke pedagang yang berjumlah hampir 300-an lebih melalui ketua pasar, pihak kecamatan untuk lingkungan dan melibatkan Satpol PP untuk sisi ketertiban,'' katanya.
 
Diakui Afrizal, kebijakan relokasi tersebut memang sulit dilakukan, tetapi berdasarkan koordinasi dan pendekatan yang dilakukan terhadap pedagang, seluruh pedagang yang hari ini masih menempati ruas jalan Jendral Sudirman sangat siap pindah ke tempat yang sudah ditentukan.
 
''Target kita akhir bulan ini jalan Jendral Sudirman sudah sepi dari PKL. Kita akan melakukan penataan guna memperlancar arus lalu lintas,'' pungkasnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index