Rooney tak Dijamin Selalu Masuk Pemain Inti MU

 Rooney tak Dijamin Selalu Masuk Pemain Inti MU
Nama besar tak menjadi jaminan terus menjadi pemain inti. Hal yang sama juga berlaku buat icon Manchester United, Wayne Rooney! Wanti-wanti itu langsung dilontarkan sang pelatih, Louis van Gaal.
 
Buat sang meneer, siapapun dia, sang pemain harus benar-benar all out dalam menunjukkan peforma. Bukan hanya dalam pertandingan, tetapi juga di tempat latihan.
 
"Tak ada seorang pemain pun yang jadi jaminan masuk dalam susunan tim inti yang saya latih. Mereka harus membuktikannya. Saya selalu mengatakan, walaupun si pemain punya nama paling besar di tim, bukan berarti dia yang terbaik bagi tim," kata Louis van Gaal.
 
Ujaran tersebut merujuk pada kondisi terakhir Wayne Rooney usai menerima kartu merah saat MU menang 2-1 atas West Ham United pada 27 September.
 
Akibatnya, Wayne Rooney dilarang tampil di dua laga melawan West Bromwich Albion pada Senin (20/10/2014) dan Chelsea, Minggu (26/10/2014). Disebutkan, Rooney akan siap dimainkan saat MU menghadapi Manchester City pada 2 November.
 
Louis van Gaal menambahkan, skuat Manchester United sudah mengetahui soal 'kekejaman' aturannya tersebut. Baginya, setiap pemain harus bisa menampilkan peforma yang konstan, bukan angin-anginan.
 
"Semua pemain di sini sudah tahu mengenai hal 'tak ada jamianan masuk tim inti'. Saya hanya pemain bisa bermain secara konstan, baik itu secara tim maupun individual," katanya. (rep05/tbc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index