Sepuluh Petinju ke Final Porprov Riau

 Sepuluh Petinju ke Final Porprov Riau
RENGAT - Sebanyak sepuluh petinju sudah menempatkan nama mereka pada partai final yang akan digelar Jumat (17/10) malam, dimana enam di antaranya merupakan petinju putri dan tuan rumah terbanyak menempatkan petinjunya pada partai puncak tersebut dari lima kelas yang ada.
 
Kelas yang sudah memasuki babak final diantaranya, kelas 45 kg putri. Akan saling berhadapan petinju Cindi Cinora dari Inhu dan Herlina dari Inhil. Kelas 48 kg putri, Dwi Ananda dari Inhu menghadapi Marican Purba dari Dumai. Kelas 51 kg putri, Warni Halawa dari Inhil menghadapi Rima Dariani dari Inhu. Kelas 52 kg putra, Roberto dari Bengkalis menghadapi Togab Purba dari Dumai dan kelas 60 kg putra, Dirga Paradise dari Inhu menghadapi Teo Pilus dari Kampar.
 
Babak semi final yang dilangsungkan pada Rabu (15/10) malam ini, Cindi Cenora berhasil mengalahkan TKO pada ronde ke 2, Kardina Fitri dari Bengkalis, sementara Herlina mengalahkan Erna Jusnita dari Rohul juga dengan TKO di ronde 1 (lempar handuk), Dwi Anandia mengalahkan Alia Novita dari Rohul TKO ronde ketigadan Marican Purba mengalahkan petinju asal Bengkalis Oqta Mesi dengan menang angka. Warni Halawa mengalahkan petinju Pekanbaru Dwi Undayah dengan TKO ronde 1. Rima Dariani mengahlahkan petinju asal Indah Permatasari dari Pelalawan dalam 4 ronde.
 
Sementara pada kelas putra, Roberto melaju ke final setelah mengalahkan petinju dari Inhil, Taufan Agung (3 ronde). Togab Putra mengalahkan Pandapotan dari Kampar (3). Sementara Teo Pilus mengalahkan mengalahkan M Abdul Azis dari Dumai dengn TKO ronde 1 (lempar handuk). Petinju terakhir yang melaju ke final, Dirga Paradise mengalahkan Doni S dari Pekanbaru, setelah pertandingan ronde pertama sudah tidak dilanjutkan lagi dan wasit menyatakan kemenangan untuk petinju tuan rumah.
 
Ketua Panitia pertandingan Tinju, Hasbullah Yazul mengungkapkan Kamis (16/10) juga akan dilangsungkan pertandingan semifinal pada tujuh kelas lainnya. Bagian putri , kelas 54, 57 kg. Bagian putra, kelas 46 kg, 49 kg, 56 kg, 64 kg dan kelas 69 kg.
 
Tinju sendiri, menurut Hasbullah akan memperbutkan 12 medali emas. Tujuh medali emas putra dan 5 medali emas putri. “Seluruh final akan dilaksanakan pada Jumat (17/10) malam di gedung kesenian Rengat, sekaligus mengakhiri pertandingan tinju pada Porprov VIII Riau, tambahnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index