Panjat Tebing Beri Medali Emas untuk Bengkalis

 Panjat Tebing Beri Medali Emas untuk Bengkalis
PEMATANG REBA - Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil meraih medali perak pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui cabang olahraga Panjat Tebing, kelas speed word record nomor individu putra atas nama Ade Nandra, sementara untuk emas diraih tuan rumah dengan atlet Rio Purnama.
 
Pada kelas ini, ada empat nomor yang dipertandingkan yaitu individu putra putri dan beregu putra putri. Dari empat nomor yang dipertandingkan, Bengkalis mengikuti dua nomor, individu putra dan beregu putra. Untuk individu putra, Bengkalis menurunkan atlit Ivan Kurniawan dan Ade Nandra.
 
Mengawali pertandingan yang berlangsung sejak Rabu (15/10/2014) siang, baik Ivan Kurniawan maupun Nanda Putra tampil cukup baik dan mampu menyisihkan lawan-lawannya dengan mudah. Sayang, Ivan harus menghentingkan langkahnya setelah kalah pada babak perempat final. Berbeda dengan Ivan, Ade berhasil mencapai final dan bertemu dengan Rio Purnama. 
 
Hampir satu langkah lagi andalan Bengkalis ini menyumbang emas. Namun sayang, karena terpeleset sedikit saja, Ade harus rela berada pada posisi dua dengan meraih perak.
 
Menurut pelatih Panjat Tebing Bengkalis, Novi Ridwan, medali perak yang diraih dari kelas speed world record sudah cukup bagus karena pihaknya memang tidak mentargetkan emas dari cabang ini. “Kita memang tidak mentargetkan emas pada kelas ini. Namun bukan berarti kita tidak berusaha,'' ujar Novi seraya menambahkan target emas tidak dilakukan karena anak asuhannya baru kali ini mengikuti kelas tersebut.
 
Untuk nomor beregu putra, menurut Novi, pihaknya tetap berharap bisa dapat emas, walau kelas tersebut bukan target perolehan emas. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index