Jumlah Korban Jiwa di Gaza Meningkat Jadi 573 Orang

Jumlah Korban Jiwa di Gaza Meningkat Jadi 573 Orang
GAZA CITY - Laporan terbaru menyebutkan jumlah korban jiwa di Gaza meningkat menjadi 573 orang, Senin (22/7). 
 
Menurut angka yang diberikan oleh Juru Bicara Layanan Darurat Gaza, Ashraf al-Qudra, dikutip AFP serangan udara dan pemboman menewaskan 56 orang di seluruh wilayah itu pada Senin. Sementara 68 jenazah lagi ditarik dari puing-puing di wilayah yang terkena gempuran berat sehari sebelumnya.
 
Militer negara Yahudi juga mengatakan pasukannya telah membunuh "lebih dari 10 gerilyawan" yang menyusup ke Israel selatan melalui dua terowongan, memicu baku tembak yang dilaporkan melukai beberapa tentara. Pejuang yang tewas di Israel tidak termasuk dalam jumlah korban Gaza, kata Qudra.
 
Kematian terbaru termasuk enam orang tewas dalam dua serangan artileri, tiga di antaranya tewas di kota selatan Rafah dan tiga lain di Deir al-Balah di Gaza tengah. Dari 55 orang yang tewas pada Senin, sekitar sepertiga dari mereka adalah anak-anak, kata Qudra.
 
Sejauh ini, menurut catatan terbaru, tokoh-tokoh Palestina menunjukkan 573 warga Gaza tewas dan lebih dari 3.350 terluka sejak dimulainya kampanye Israel dengan dalih untuk membasmi serangan roket lintas-batas pada 8 Juli.
 
Di pihak Israel, 27 orang tewas, termasuk dua warga sipil yang tewas oleh serangan roket dan 25 tentara yang semuanya tewas sejak awal serangan darat pada 17 Juli. (rep01/rc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index