Tapal Batas Pelalawan Inhu Hampir Final

Tapal Batas Pelalawan Inhu Hampir Final
PELALAWAN - Saat ini, masalah tapal antara kabupaten Pelalawan dengan kabupaten Inderagiri Hulu (Inhu) hampir selesai atau final. Dimana kedua kabupaten melalui tim masing-masing sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan pengecekan langsung di lapangan.
 
Assisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah kabupaten (Setdakab) Pelalawan Hadi Penandio mengungkapkan hal tersebut, Senin (16/6). Menurutnya, kedua kabupaten sudah puluhan KM menyepakati titik-titik batas kedua daerah. "Kalau dipersentase sudah 50 persen lebih, tapal batas kita dengan Inhu sudah disepakati," terang Hadi Penandio.
 
Mantan Kabag Tapem Setdakab Pelalawan ini juga menjelaskan, untuk selanjutnya, dalam waktu dekat ini tim tapal batas Pemkab Inhu akan segera ke kabupaten Pelalawan, melanjutkan penyelesaian tapal batas Pelalawan Inhu. "Untuk beberapa sisi titik-titik batas Pelalawan Inhu ini, akan kita bicarakan dalam waktu dekat. Tim dari Inhu akan datang pula ke kita, sebelum bulan puasa," jelasnya.
 
Hadi Penandio menyampaikan harapannya, dalam pertemuan yang akan datang sudah bisa mendapat keputusan bersama untuk beberapa titik yang belum disepakati tersebut. "Mudah-mudahan dalam pertemuan yang akan datang, sisa yang belum disepakati itu dapat segera kita sepakati bersama," katanya.
 
Sementara untuk tapal batas dengan kota Pekanbaru sudah selesai. "Sudah clear dengan Pemko Pekanbaru. Tinggal lagi penandatanganan kesepakatannya (MoU)," sebut Hadi Penandio. Untuk MoU tapal batas Pelalawan dengan Pekanbaru ini, akan dilaksanakan bersamaan dengan penandatangan kerjasama Pemko Pekanbaru dengan Pemkab Pelalawan dalam program pekan Sikawan.(rep07)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index