Terlibatnya Riau Petroleum Masih Belum Jelas

Terlibatnya Riau Petroleum Masih Belum Jelas
PEKANBARU - Keterlibatan salah satu BUMD Provinsi Riau, PT Riau Petroleum dalam mengelola sumur Migas, Blok Siak untuk menjalin kerja sama dengan PT Pertamina hingga 27 Mei ini belum ada kejelasan dari Kementerian ESDM.
 
Padahal, menurut informasi yang dikabarkan, 27 Mei merupakan batas akhir penetapan pengelolaan Blok Siak. Demikian dikatakan secara singkat oleh Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Senin (26/5). ‘’Belum ada surat resmi yang kita terima, masih dalam posisi menunggu,’’ ujarnya di Kantor Gubernur Riau.
 
Namun diakui Syahrial, Pemprov Riau saat ini masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak kementerian guna mendapatkan kejelasan pengelolaan. Sebab, pasca berakhir dari pengelolaan PT CPI akhir 2013 lalu, pengelolaan sementara kini dilakukan Pertamina.
 
BUMN tersebut berdasarkan pertemuan Pemprov dengan KemenESDM akan melaksanakan pola bussiness to bussiness bersama salah satu BUMD Provinsi Riau. Hal inilah yang diperlukan surat resmi sebagai penunjukan dari pusat. (rep05/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index