Asiikk Tahun Ini, Daftar Masuk SMK Negeri Sistem Online

Asiikk Tahun Ini, Daftar Masuk SMK Negeri Sistem Online
Riaudaily.com, PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mulai mempersiapkan tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Dijadwalkan, pendaftaran PPDB mulai berlangsung awal Juli ini.  
 
Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, tahapan persiapan tinggal menunggu peraturan wali kota (perwako) tentang PPDB. Untuk tahun ini, pendaftaran secara online tak hanya diberlakukan untuk SMA negeri, tapi juga SMK negeri.
 
“Intinya tinggal menunggu perwako. Jadi sementara ini belum bisa dipastikan kuota penerimaan PPDB, hal itu belum dapat diinformasikan. Setelah perwako, baru pasti dan persoalan pengesahan APBD yang terlambat. ‘’Tadi saya sudah konfirmasi juga dengan dinas, disebutkan belum dibayarnya tunjangan ini karena ada banyak perubahan dan verifikasi data. Namun semuanya dalam proses. Kami berharap juga agar guru PNS bersabar. Harapan kami ini secepatnya dibayarkan, dan untuk bulan berikutnya tidak terlambat lagi,’’ pungkas politisi PKS ini sembari menyebutkan untuk guru PNS di Pekanbaru di semua tingkatkan mulai dari SD sampai dengan SMA ada sekitar 10 ribuan. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Prof Zulfadil mengakui pihaknya memang belum membayarkan TP2K ini karena pengesahan APBD yang terlambat. Namun ditegaskannya, dalam pekan ini diusahakan sudah cair. 
 
‘’Semua sedang diverifikasi. Hari Ini, Rabu (14/5/2014) insya Allah sudah saya teken berkasnya, dan langsung kami antar ke wali kota untuk pencairan, mudah-mudahan Jumat atau Senin sudah cair,’’ tegasnya.(Rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index