Soal Administrasi dan Pencairan Proyek

Dinas PU dan Disdik Pelalawan Paling Banyak

 Dinas PU dan Disdik Pelalawan Paling Banyak
PELALAWAN-Hingga saat ini, ternyata masih banyak Satker yang belum melengkapi administrasi dan mengajukan pencairan proyek. Padahal tidak sampai sepekan, tahun baru 2014 sudah dijelang. Dua Satuan Kerja (Satker) seperti Dinas PU dan Dinas Pendidikan merupakan Satker yang masih banyak belum mengajukan pencairan proyek tersebut.
 
Demikian dikatakan Kabag Keuangan Setdakab Pelalawan Hanafie,S.Sos pada media ini, Kamis (26/12). Menurut Hanafie, padahal pihaknya jauh-jauh hari telah memberi batas pengajuan pencairan pada 13 Desember lalu. Namun kenyataannya masih banyak yang tidak menyerahkan kelengkapan administrasi dan pengajuan pencairan proyek.
 
"Bayangkan saja, untuk proyek APBD murni 2013 saja masih banyak Satker yang belum mengajukan pencairan ditambah lagi proyek APBDP,jadi sekarang menumpuk semua di akhir tahun," tandasnya.
 
Meskipun demikian, Hanafie juga menyebutkan masih banyak juga pengajuan yang sedang dalam proses pengajuan pencairan. Setelah pengajuan masuk, pihaknya akan kembali mengecek ulang sesuai kontrak kemudian akan mengembalikan berkas jika masih terdapat kesalahan.Diakui Hanafie, pihaknya sejak memasuki bulan Desember sudah bekerja maksimal bahkan sampai lembur soal kelengkapan administrasi pencairan dana.
 
"Intinya Kita bekerja maksimal, tidak ada istilah bagian keuangan menunda-nunda pencairan. Kalau pengajuannya belum dimasukkan, apa yang mau dicairkan," ujarnya.
 
Ditambahkan Hanafie, pihaknya khawatir jika nanti dipenghujung Desember Satker baru mengajukan pencairan dana. Tentu ini akan menumpuk prosesnya. "Kita ini kan kerjanya berantai bersama pihak Bank. Bank pasti tetap menerima melalui kesiapannya. Karena itu, kita menghimbau agar Satker segera melengkapi administrasi dan ajukan pencairan proyek, jangan menunggu akhir tahun. Dikhawatirkan tidak bisa cair nantinya," tutupnya. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index