Pengajar Muda Angkat Potensi Anak Bengkalis

Pengajar Muda Angkat Potensi Anak Bengkalis
BENGKALIS  - Keberadaan para pengajar muda yang mengabdi di Bengkalis dinilai telah memberikan sumbangsih dan mampu mengangkat potensi anak daerah ini. Hal ini dikarenakan metode pembelajaran yang dilakukan selama ini sangat baik dan berkualitas.
 
Atas keberhasilan ini, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh meminta kepada para guru di Bengkalis, mengadopsi metode belajar yang telah diterapkan oleh para pengajar muda ini.  “Saya minta kepada guru-guru sekolah yang pernah menjadi tempat tugas pengajar muda agar untuk mengadopsi metode ataupun mengetahuan dari pengajar muda, sehingga anak-anak didik tidak merasa kehilangan dan mendapat pembelajaran yang baik dan berkualitas,'' ujar Bupati pada acara pisah sambut Pengajar Muda Indonesia di Pendopo Wisma Sri Mahkota, Senin (23/12) malam.
 
Kehadiran pengajar muda angkatan V, dinilai cukup baik dan positif. Begitu juga koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah sangat baik. Bupati berharap apa yang menjadi tugas dari pengajar muda angkatan V ini dapat ditingkatkan lagi oleh angkatan VII.
 
''Alhamdulillah, laporan yang saya terima dari orangtua melalui kepala sekolah, Dinas Pendidikan, banyak kemajuan yang dapat diperoleh dari keberadaan adik-adik pengajar muda Indonesia. Yang lebih membanggakan lagi, selama ini kami belum mendengar keluhan dari pengajar muda angkatan V selama bertugas,'' imbuh Bupati.
 
Masyarakat Bengkalis patut berbangga dan salut atas perjuangan dan pengorbanan para Pengajar Muda Indonesia yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman di pelosok Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Selama ini sambung Bupati, para orang tua di desa-desa sangat puas atas karya yang disumbangkan para pengajar muda.
 
''Ini terbukti, anak-anak desa yang dibina oleh para pengajar muda Indonesia mengajar ini berani tampil dan meraih sukses di sejumlah event tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. Seperti dalam event olimpiade sains yang diselenggarakan atas kerja sama pengajar muda Indonesia,'' paparnya.
 
Pemkab Bengkalis turut merasakan keberadaan para pengajar muda Indonesia mengajar mampu menggali potensi anak-anak di desa untuk bersaing dengan anak-anak dari kota. Semoga pengabdian para adik-adik pengajar muda Indonesia mengajar angkatan V, menjadi amal ibadah seumur hidup.
 
Pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada pengajar muda Indonesia angkatan VII di bumi Melayu Kabupaten Bengkalis. Bupati berharap, keberadaan para pengajar muda tersebut menjadi referensi dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Dinas Pendidikan untuk membuat inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan.
 
''Kepada adik-adik pengajar muda angkatan V, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengalaman yang ditunjukkan para pengajar muda selama berada di Kabupaten Bengkalis. Kami terkesan dengan pengabdian yang telah diberikan para pengajar muda yang ikut berjasa memajukan pendidikan di desa-desa,'' ujar Bupati. dilansir goriau.com. (rep10)
 
 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index