Bengkalis Raih Penghargaan Kota Terbersih se-Riau

Bengkalis Raih Penghargaan Kota Terbersih se-Riau
BENGKALIS - Keseriusan Pemkab Bengkalis dalam menjaga kebersihan kembali mendapat apresiasi. Setelah dua kali berturut-turut mempertahankan Piala Adipura untuk kota kecil terbersih tingkat nasional, tahun ini Bengkalis kembali merebut predikat kota terbersih se-Provinsi Riau.
 
Kepastian Bengkalis meraih penghargaan kota terbersih se Riau disampaikan langsung Kadis Pasar dan Kebersihan, H Indra Gunawan, Selasa (17/12). Penghargaan tersebut akan diserahkan Pemprov Riau di Pekanbaru, Jumat (20/12).
 
''Benar, kita diberi tahu Pemprov bahwa Bengkalis meraih kota terbersih se Riau. Dengan penghargaan ini diharapkan memecut dan memotivasi kita untuk mempertahankan Piala Adipura yang penilaiannya Februari atau Maret mendatang,'' ujar Indra.
 
Kendati telah meraih penghargaan sebagai kota terbersih di Riau, tentunya masih ada beberapa titik yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi. Peran serta masyarakat dan seluruh stakeholder menjaga kota yang bersih tentu sangat diharapkan. Dan penghargaan yang diterima kali ini tentunya tidak terlepas dari peran serta masyarakat semua.
 
Berdasarkan pantauannya, akhir-akhir ini kondisi jalan Sudirman dan Ahmad Yani terlihat agak kotor. Hal itu disebabkan banyaknya batu-batu granit dan material bangunan lainnya yang terserak di jalan, terutama di lokasi marka yang mengatur laju kendaraan.
 
''Kita imbau teman-teman yang membawa grobak pengangkut material untuk pelan-pelan ketika melintasi marka jalan yang mengatur laju kenderaan karena materialnya berserakan. Atau grobaknya ditutup agar material yang diangkut tidak berjatuhan. Mohon kerjasama kita semua agar kota ini tetap indah dan bersih,'' ajak Indra.
 
Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh saat ditemui di sela-sela puncak aksi penanaman pohan 1 miliar, mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. Keberhasilan Bengkalis menjaga kebersihan tentunya adalah berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat.
 
''Penghargaan seperti ini tidak akan pernah diraih kalau kita hanya menyerahkan persoalan kebersihan kepada pemerintah atau SKPD terkait. Jadi keberhasilan ini atas kerjasama semua pihak, pemerintah juga masyarakat,'' katanya.
 
Bengkalis sudah dua kali memperoleh Adipura sebagai kota kecil terbersih. Diharapkan, untuk tahun depan Bengkalis berhasil mempertahankan prediket tersebut. Bupati juga berharap julukan kota terbersih ini menjalar ke kota lainnya yang ada di Bengkalis, seperti Duri, Bukitbatu dan Bantan.  dilansir goriau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index