Hahaha, 75 Persen Turis Indonesia Bawa Pulang Barang di Kamar Hotel

 Hahaha, 75 Persen Turis Indonesia Bawa Pulang Barang di Kamar Hotel
Jakarta-Dua pertiga (65%) dari wisatawan dunia dan tiga perempat (75%) dari wisatawan Indonesia mengakui bahwa mereka mengambil barang dari kamar hotel tempat mereka menginap, dengan perlengkapan mandi yang menjadi item yang paling sering dibawa pulang. 
 
Tiga dari lima (59%) pengusaha perhotelan global dan 56% dari pemilik hotel di Indonesia melaporkan bahwa tamu mereka sering mengambil berbagai item saat meninggalkan hotel. Survei TripBarometer Truth in Travel mengungkap beberapa perbedaan antara apa yang wisatawan akui mereka ambil dan apa yang dilaporkan hilang oleh pengusaha perhotelan saat tamu keluar. 
 
Shampo biasa diambil, tapi tolong jangan ambil handuk!
 
Tamu kemungkinan mengakui bahwa mereka mengambil barang yang seringkali mereka kira gratis seperti peralatan mandi atau alat tulis. Namun, nampaknya seringkali beberapa wisatawan merasa bahwa handuk, lampu dan baterai yang mereka temukan di kamar mereka juga bebas dibawa pulang.
 
Walaupun hanya 7% dari wisatawan global yang mengatakan kalau mereka pernah mengambil handuk dari kamar hotel, jumlah mengejutkan yaitu 1 dari 4 pengusaha hotel melaporkan kehilangan handuk setelah tamu pergi.
 
Beberapa wisatawan memiliki ide yang aneh mengenai barang yang bisa jadi kenang-kenangan perjalanan wisata 1 dari 10 pengusaha perhotelan melaporkan bahwa gantungan baju hilang dan 7% mendapati baterai remote control TV diambil setelah tamu check out. 
 
Berikut adalah data hasil survei yang dilakukan oleh TripAdvisor. Penelitian TripAdvisor ini dilaksanakan oleh Edelman Berland, firma penelitian independen melaksanakan penelitian ini melalui survey online bulan Juni dan Juli 2013. Responden survey adalah 10.469 pemilik bisnis akomodasi dan 19.692 orang dewasa berusia 18+ yang pernah melakukan pemesanan perjalanan online dan melaksanakan paling tidak satu kali perjalanan tahun lalu.
 
Responden berasal dari Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Karibia, China, Mesir, Perancis, Jerman, Yunani, India, Indonesia, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru,Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris dan Amerika Serikat. (rep05)
 
Barang yang diakui wisatawan diambil dari kamar hotel:
 
45 persen = Perlengkapan mandi (shampo, sikat gigi, dll)
23 persen = Teh atau kopi
21 persen = Alat tulis
12 persen = Tisu
7 persen = Handuk
3 persen = Asbak
3 persen = Konten mini bar 
3 persen = Jubah mandi
2 persen = Gantungan baju
1 persen = Lampu
1 persen = Bateri remote TV
 
Barang yang dilaporkan hotel diambil tamu
 
Perlengkapan mandi (shampo, sikat gigi, dll) = 32 persen
Teh atau kopi = 14 persen
Alat tulis = 11 persen
Tisu = 7 persen
Handuk = 25 persen
Asbak = 4 persen
Konten mini bar = 7 persen
Jubah mandi = 6 persen
Gantungan baju = 10 persen
Lampu = 2 persen
Bateri remote TV = 7 persen
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index