Puluhan Rumah Direndam Banjir

Puluhan Rumah Direndam Banjir
ilustrasi/net
SIAK KECIL - Hujan selama dua hari belakangan ini membuat puluhan rumah di dua dusun seperti di Jadi Mulyo dan Dusun Merpas Indah, Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil terendam banjir. Selasa (3/12) lalu, para korban belum terlihat mengungsi karena menurut mereka banjir belum begitu parah.
 
Hal itu diakui Kepala Desa (Kades) Desa Muara Dua, Maryono , Rabu (4/12). Dikatakan, jalan yang menghubungkan kedua dusun tersebut menuju Desa Bandar Jaya pun terputus. Dimana genangan air sepanjang 100 meter di ruas jalan jelas menggangu aktivitas warga. Sementara ketinggian air sekitar mecapai 1 meter.
 
"Hujan yang sering turun selama dua hari ini membuat ketinggian air disini terus meningkat. Kita juga sudah melaporkan hal ini ke pihak Pemerintah Kecamatan Siak Kecil. Kita berharap laporan itu segera diteruskan ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar bisa segera mendapatkan solusi," ungkap Kades.
 
Maryono menjelaskan, bahwa ada sekitar 60 kepala keluarga (KK) yang tinggal di dua dusun tersebut. "Akses jalan begitu sulit untuk memberikan bantuan makanan kepada para korban. Tetapi kita rencanakan membuka dapur umum jika hal itu diperlukan," sebutnya. 
 
Ia mengharapkan, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa segera turun. Sehingga masyarakat yang berada di dalam segera terselamatkan. "Kalau hujan yang turun secara terus menerus tidak berhenti, maka ketinggian air akan terus meningkat. Kita berharap Pemkab Bengkalis bisa memberikan bantuan pertolongan pertama. Kita pun sudah semaksimal mungkin memberikan bantuan untuk masyarakat disini," harapnya. Dilansir metroriau. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index