Bagun Infrastruktur Kelistrikan

PLN mengerluarkan dana Rp70 Triliun Setiap Tahun

 PLN mengerluarkan dana Rp70 Triliun Setiap Tahun
Jakarta - PT PLN (Persero) setiap tahun mengucurkan dana hingga Rp70 triliun untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan di berbagai wilayah Indonesia.
 
Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto mengatakan, tantangan besar PLN adalah memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang rata-rata pertumbuhannya tujuh sampai delapan persen.
 
"Sehingga dibutuhkan dana investasi Rp60 hingga Rp70 triliun yang dibelanjakan PLN tiap tahunnya untuk membangun infrastruktur kelistrikan demi memenuhi pertumbuhan listrik tersebut," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (27/10/2013).
 
Bambang menjelaskan, dana yang dikeluarkan PLN sebagian besar dipergunakan untuk pembelian peralatan listrik yang harus diimpor. Akan tetapi, belakangan ini PLN berkomitmen untuk memakai material hasil produksi dalam negeri pada pembangunan infrastruktur kelistrikan.
 
"Sedikitnya ada 18 lokasi PLTU “Merah Putih” dengan total kapasitas 350 MW akan dibangun PLN dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Saat ini, material utama seperti boiler, generator, dan turbin untuk PLTU skala kecil sudah dapat diproduksi di dalam negeri," ujar Bambang. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index