Bisnis Perikanan Menjanjikan di Pelalawan

Bisnis Perikanan Menjanjikan di Pelalawan

PEKANBARU - Bisnis perikanan saat ini sangat menjanjikan. Apalagi daerah yang sangat mendukung untuk pengembangan usaha, seperti halnya di Kabupaten Pelalawan termasuk daerah-daerah perairan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sisa SMK Perikanan Pelalwan, sejumlah siswa melakukan studi lapangan di kolam ikan Kelompok Tani Muda Aktif Pangkalan Kerinci.

"Studi lapangan ini bertujuan agar para siswa bisa mempunyai gambaran, seperti apa bisnis ikan. Karena bisnis ikan ini sangat besar peluangnya dan sangat menguntungkan,"ungkap Kepala SMK Perikanan, Abdillah, S.Hi, Akhir pekan lalu.

Lebih jauh Abdilah mengatakan, studi lapangan perlu dilakukan agar para siswa bisa secara langsung mempelajari tehnik-tehnik dalam mengelola ikan dikaramba.

"Ini salah satu bentuk mata pelajaran kewira usahaan, dan hal ini sesui dengan kondisi zaman saat ini,"ujarnya. Selama satu jam lebih siswa diberikan kesempatan untuk tanya jawab sekitar persoalan perikanan kepada salah seorang anggota kelompok tani muda aktif. dilansir goriau.com.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index