Riau

HUT TNI, Koramil 01 Bengkalis Gelar Goro

BENGKALIS — Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-68 di Bengkalis diisi dengan kegiatan bakti sosial, gotong rotong, dan penanaman pohon untuk menggalakkan penghijauan di sejumlah sekolah. Dengan melibatkan Dinsos, Satpol PP, Pramuka dan masyarakat, acara digelar, Sabtu (5/10) dipimpin Komandan Rayon Militer (Koramil) 01 Kapten Int Sagito.

Dengan bergotong royong membersihkan dan mengecat Tugu Pahlawan di Desa Padekik, Kecamatan Bengkalis, TNI dan masyarakat melanjutkan penanaman pohon trembesi di SMP Padekik. Selanjutnya juga membersihkan sepanjang jalan dan parit di Desa Penampi, Kecamatan Bengkalis.

"Walaupun hanya beranggota 10 orang tetap menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, diantara melakukan berbagai kegiatan sosial yang dapat dirasakan masyarakat pada umumnya, " ujar Sagito di lokas kegiatan. seperti dialnsir metro riau.

Sagito juga menjelaskan bahwa Wilayah Bengkalis merupakan wilayah perbatasan dengan Malaysia dan dengan luas Kabupaten Bengkalis mencapai 9. 036,40 KM bujur sangar, TNI di Bengkalis yang hanya beranggotakan 10 orang itu memang tidak akan mengkin untuk menjaga secara keseluruhan.  Apalagi banyaknya pelabuhan tikus yang ada di Kabupaten Bengkalis, yang rentan dengan penyelundupan barang barang ilegal.

“Dari HUT TNI ke-68 ini, diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan, dan semangat gotong royong, kami ciptakan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan Pemerintah Daerah dan Masyarakat agar jiwa kebersamaan selalu tertanam dalam diri kita masing masing dengan saling bahu membahu untuk menjaga keamanan diwilayah perbatasan, dan  NKRI ini (Bengkalis-red), sehingga terhindar dari ancaman dari luar, supaya kita dapat merasakan kedamaian untuk seluruh lapisan masyarakat,” katanya. (rep10)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]