Pemko Pekanbaru Sediakan Raskin 19.158 Keluarga

Pemko Pekanbaru Sediakan Raskin 19.158 Keluarga

PEKANBARU-Pemerintah kota Pekanbaru pada APBD Perubahan ini telah menganggarkan dana untuk bantuan beras miskin(raskin) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu namun tidak tercantum dalam list raskin yang diberikan dari pusat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari setiap kelurahan yang ada di kota Pekanbaru ada 19158 rumah tangga sasaran (RTS) yang akan diberikan bantuan Raskin Otonomi ini. Demikian dijelaskan Kasubag Perekonomian Pemko Pekanbaru, Edi Nofiar dilansir Riauterkini.com, (26/08/2013).

Besar anggaran yang pihaknya ajukan pada APBD Perubahan ini yaitu sebesar Rp7,3 Miliyar, dengan jatah setiap RTS sama dengan raskin yang diberikan pihak pusat kepada masyarakat.

"Jatahnya tetap sama yaitu 15kg/RTS setiap bulannya, maka dari itu kita sangat berharap kepada anggota dewan menyetujui usulan kita ini,"tambahnya.

Dirinya juga mengakui, alasan diajukan Raskin Otonomi ini karena bantuan raskin dari nasional sebanyak 22741 RTS kepada masyarakat kota Pekanbaru masih sangat kurang, karena banyak saudara kita yang tidak mendapatkannya.

"Berdasarkan datan yang kita punya, seharusnya warga miskin yang ada di kota kita ini barkisar 40.000an namun bantuannya hanya 20.000an. Jadi kita harus menambahnya dengan APBD kita, dan jika ini disetujui maka penyalurannya pada bulan September hingga akhir tahun ini,"tutupnya.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index