Paket Sembako Disperindag di Pasar Murah Rp50.000

Paket Sembako Disperindag di Pasar Murah Rp50.000

BENGKALIS-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis mengelar pasar murah di delapan kecamatan. Pasar murah tersebut menyediakan paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng seharga Rp50.000 per paketnya.

“Satu paket berisi 10 kg beras, 3 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng. Harga satu paket kita jual Rp50.000 atau sekitar 75 persen lebih murah dari harga pasar,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Herliyawan ketika dihubungi, Jumat (19/7).

Dipaparkan Herliayawan, pasar murah ini telah dimulai di Kecamatan Rupat Utara dan Rupat pada 17 dan 18 Juli kemarin. Untuk Rupat Utara sebanyak 300 paket sembako murah, sementara untuk Rupat sebanyak 350 paket.

“Sistemnya menggunakan kupon. Kita memberikan kupon kepada pihak kecamatan, camatlah yang nantinya mendistribusikan kepada masyarakat yang layak untuk mendapatkan kupon tersebut,” tambah Herliyawan.

Setelah Rupat Utara dan  Rupat, pasar murah selanjutnya akan digelar di Kecamatan Bantan tanggal 22 Juli, Siak Kecil tanggal 23 Juli, Bukit Batu tanggal 24 Juli, Bengkalis tanggal 25 Juli, Mandau tanggal 29 Juli dan terakhir di Pinggir tanggal 30 Juli.

“Tujuan pasar murah ini untuk membantu masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan mampu sedikit mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Herliyawan secara menyampaikan bahwa paket sembako murah yang disediakan memang jumlahnya terbatas sesuai anggaran yang tersedia.

Untuk itu pihaknya sangat mengharapkan kepada pihak kecamatan hendaknya benar-benar selektif dalam mendistribusikan kupon, dimana lebih memprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index