PKK Bukit Batu Bagikan 810 Sembako

PKK Bukit Batu Bagikan 810 Sembako

BUKIT BATU - Pekan depan, TP PKK Kecamatan Bukit Batu, akan membagikan 810 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu. Paket sembako tersebut merupakan salah satu program dari TP PKK Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut dikatakan Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu, Rahma Yenny Jumat (12/7) melalui Sekertaris TP PKK Bukit Batu, Wirda. Dikatakan, pembagian sembako tersebut akan dilakukan di 14 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

"Nantinya masing-masing desa akan mendapatkan 54 paket sembako gratis yang siap dibagikan. 1 paket sembako yang akan dibagikan untuk keluarga tidak mampu senilai Rp75.000 untuk tahun ini dan gratis. 1 paket sembako terdiri dari beras 3 kilogram, gula 1 kilogram, minyak makan 1 liter dan sirup 1 botol," paparnya.

Wirda menjelaskan, tahun 2012 lalu, TP PKK Kecamatan Bukit Batu mendapatkan 500 paket sembako, seharga Rp120 ribu dan mendapatkan subsidi Rp75 ribu, sehingga masyarakat membayar Rp50 ribu. Pada tahun 2013 untuk sembako yang akan dibagikan, masyarakat tidak lagi harus mengeluarkan uang.

"Kita berharap dengan adanya bantuan dari TP PKK Kabupaten Bengkalis, masyarakat tidak mampu bisa terbantu. Bantuan sembako ini juga berharap bisa tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan. Kita juga mengharapkan, tahun depan jumlah bantuan semakin meningkat," tutupnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index