Kongres HMI Dipastikan Kembali Molor

Kongres HMI Dipastikan Kembali Molor
Pekanbaru-Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dijadwalkan sampai tanggal 26 dan molor dengan penambahan waktu selama 3 hari sampai tanggal 29 November tampaknya masih akan belum selesai. Pasalnya kongres yang dilaksanakan masih membahas pandangan umum dari setiap cabang HMI yang datang.
 
Pantauan di lapangan terlihat sidang pleno pandangan umum pun sampai pukul 21.30 WIB belum juga di mulai.
 
Informasi yang di himpun dari Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kepulauan Riau (Kepri), Munawir Mattareng mengatakan, hingga Ahad sore agenda sidang masih memasuki sidang pleno II. Untuk itu, target pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar HMI pada pleno IV belum bisa dilaksanakan sehingga harus kembali menambah waktu pelaksanaan kongres.
 
"Agendanya molor lagi, untuk itu pelaksanaan kongres ini sifatnya dinamis. Kami juga sudah mengkomunikasikan dengan pihak steering committee agar kegiatan ini cepat selesai. Untuk itu, dilakukan penambahan waktu lagi dan untuk itu koordinasi sudah dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui bang Ahmad Syah Harrofie," katanya.
 
Hal yang sama juga disampaikan salah seorang peserta kongres, Rian dari cabang Kalimantan mengatakan sidang pemilihan ketua berkemungkinan akan dilanjutkan Senin (30/11/2015).
 
"Sidang hari ini masih pandangan umum. Pemilihan ketua kemungkinan besok dilaksanakan," jelasnya.
 
Dijelaskannya juga, sidang  kongres untuk pemilihan ketua juga tidak bisa dipastikan jadwalnya. "Kita tidak bisa pastikan kapan pemilihan ketuanya. Soalnya kita tidak bisa pastikan kapan sidang ini akan selesai. Sebelumnya di Jakarta, sidang sampai menghabiskan waktu hingga satu bulan," tutupnya. (rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index