Salurkan Bakat Siswa

MTsN Siak Gelar Turnamen Catur se Kecamatan Siak dan Mempura

MTsN Siak Gelar Turnamen Catur se Kecamatan Siak dan Mempura
Siak - Dalam rangka untuk menyalurkan bakat dan minat siswa, MTsN Kecamatan Siak menggelar iven Catur yang diikuti mulai dari Tingkat SD hingga Tingkat SLTA sederajat. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari, 9 hingga 10 Maret 2015. Demikian hal ini disampaikan Kepala sekolah MTsN Siak Dra.Rosmida kepada  Wartawan rabu(11/03) kemarin.
 
 "Iven atau pertandingan Catur di semua tingkatan ini  diikuti oleh siswa siswi dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Siak dan kecamatan Mempura.” Ujarnya.
 
Selain itu, Rosmida mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia(PERCASI) Kabupaten. PERCASI telah mendukung pertandingan catur ini hingga acara terlaksana dengan lancar.
 
"kita merasa bersyukur karena acara ini terselenggara dengan baik berkat kerjasama pihak sekolah dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia(PERCASI) Kabupaten," ungkapnya.
 
Sebelumnya MTsN Siak belum pernah menggelar kegiatan iven ini.Ternyata responnya sangat positif, banyak sekali diantara siswa-siswi siak yang berbakat dan berminat dengan pernainan catur.  Hal ini juga terbukti merata dari pihak sekolah yang diundang mengirimkan para pesertanya.
 
"Selama ini kita belum pernah adakan kegiatan iven seperti ini, kita bersyukur banyak para siswa-siiwi yang mengikutinya," paparnya.
 
Untuk Tingkat SD Juara 1 PA, Irvan Ramadhan Saputra dari SD 007 Merempan Hilir dan I.Pi.Putri Puji Lestari dari SD Tumang Siak. Sedangkan tingkat SMP sederajad Juara 1 Pa. Fahrul Rozi dari MTsN Siak, lalu juara II.M.Imam Sholekhin Asal SMP satu Atap Siak. Juara III.Febri wawan Saputra asal  MTsN Siak. Selanjutnya Juara I Pi.Marwiyah dari MTsN Siak, II.Kartika DewiEryani asal SMPN2 Siak, dan III.Fatriza HasAnah asal SMPN 2 Mempura.
 
"Kalau ditingkat SMA Sederajad juara I Pa.M.Iqbal Asal SMAN 1 Siak, II Yoni Elfudra Pratama Asal SMK Kesehatan Siak, III Raseo Fauzi asal SMAN2 Siak. Lalu juara I.Ummul Afifah Kurnia dari SMAN 1 Siak, II Siti Aminah asal MAN Siak dan III Wahyu Fatimah dari SMK Kesehatan Siak," ujarnya.
 
Berdasarkan hasil pertandingan dan banyaknya siswa yang berbakat di cabang catur ini, MTsN Siak akan menjadikan Cabang Catur ini sebagai iven tahunan sekolah. "Tujuan agar peminat catur yang berbakat dapat kita salurkan nantinya sampai ke tingkat propinsi dan tingkat Nasional tentunya," bebernya.(Fen)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index