Bengkalis Miliki Gedung Pendidikan Suku Sakai

Bengkalis Miliki Gedung Pendidikan Suku Sakai
Bengkalis, - Wakil Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, H  Suayatno meresmikan Gedung Pelatihan Komputer dan Pendidikan Bahasa Inggris bagi anak-anak Suku Sakai di Desa Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (14/1).
 
         "Alhamdulilah, saat ini anak-anak suku sakai yang khususnya di Desa Pematang Pudu, telah memiliki Gedung Pelatihan Komputer dan Pendidikan Bahasa Inggris yang baru," kata Wakil Bupati H Suayatno, Kamis.
 
         Suayatno mengatakan bahwa dengan keberadaan gedung baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi generasi muda yang siap bertarung dalam era globalisasi saat ini.
 
          Apalagi, lanjutnya lagi, generasi muda suku sakai berada di tengah-tengah perusahaan besar seperti Chevron dan sejumlah perusahaan lainnya. Karena itu penguasaan  ilmu pengetahuan dan teknologi harus dikuasai.
 
         "Persaingan dalam  era globalisasi semakin ketat sehingga memerlukan perubahan dan tuntutan baru dalam masyarakat," katanya.
 
         Dia mengatakan, generasi muda dituntut untuk selalu siap  saat dibutuhkan oleh perusahaan, agar memiliki skill yang mampu diserap oleh kebutuhan dan peluang kerja yang ada.
 
         "Ini harus mampu bersaing dan berpacu menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK) yang terus berkembang," katanya.
 
         Selain itu, Suyatno mengatakan  persaingan perekonomian saat ini semakin ketat, apalagi akan memasuki masyarakat ekonomi asean (MEA) pada desember 2015.
 
         "Dengan diberlakukan MEA ini, maka memberikan dampak pada derasnya arus barang, jasa dan tenaga kerja dari luar negeri yang masuk ke daerah kita," katanya.
 
         Karena itu, katanya,  bagi generasi muda harus mampu menempa bakat serta kemampuannya dengan meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan globalisasi.
 
         Sementara itu, bantuan  Gedung  tempat  pendidikan Komputer dan Bahasa Ingris tersebut merupakan  bantuan dari program peduli PT Chevron Pasific Indonesia dalam pembangunan Sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis.(cr01/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index